Pondok Pesantren Modern Sahid Bogor Gelar Pelatihan Mitigasi Bencana

oleh -2.758 views
Pondok Pesantren Modern Sahid Bogor

BOGOR, Kobrapostonline.com – Pondok Pesantren Modern Sahid Bogor adakan Pelatihan Mitigasi Bencana yang berlangsung selama 2 hari sejak tanggal 2-3 Agustus 2019.

Pondok Pesantren Modern Sahid Bogor

Kegiatan dalam rangka memberikan pemahaman kepada karyawan dan santri terkait penanganan bencana ini, menghadirkan Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Bogor sebagai narasumber. Demikian dikatakan Humas Pondok Pesantren Modern Sahid, Ustadz Ade Hasanudin.

Pondok Pesantren Modern Sahid Bogor

“Program Mitigasi Bencana ini adalah salah satu bentuk ikhtiar pengurus pesantren yang bekerja sama dengan Tagana Kabupaten Bogor, dalam mengenalkan penanganan bencana atau mitigasi bencana secara dini kepada karyawan dan santri,” katanya.

Pondok Pesantren Modern Sahid Bogor

Ustadz Ade menambahkan, kegiatan yang diikuti oleh karyawan dan santri itu tak hanya mengenai pemahaman secara teori. Tapi juga pelatihan dengan praktik langsung, mulai dari simulasi gempa di sekolah hingga asrama.

Baca juga : 5 Rumah Terbakar Habis di Desa Pondokaso Kabupaten Sukabumi

Pondok Pesantren Modern Sahid Bogor

Disisi lain Kepala Kepengasuhan Pondok Pesantren Modern Sahid, Ustadz Jahidi merasa sangat bersyukur dan bahagia karena program tersebut dapat berjalan lancar.

Pondok Pesantren Modern Sahid Bogor

“Alhamdulillah saya sangat senang karena program ini bisa berjalan lancar. Para karyawan dan santri sangat antusias mengikuti kegiatan yang melalui proses pelatihan seperti ini. Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini bisa menjadi bekal yang sangat berguna bagi seluruh keluarga besar Pondok Pesantren Modern Sahid ketika menghadapi bencana. Sehingga dapat meminimalisir resiko yang ditimbulkan bencana tersebut,” ungkapnya.

Reporter : Kontributor (Heri A.)

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *