Peringati Hari Anak Internasional, SDN Neglasari 3 Gelar Senam Pramuka

oleh -1.808 views
Siswa SDN Neglasari 03

BOGOR, Kobrapostonline.com ­– Dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional, SDN Neglasari 3 yang berlokasi di Kampung Cibeureum Tengah, Desa Sinarsari Kecamatan Dramaga, menggelar kegiatan senam pramuka didepan halaman kelas. Kamis (07/11/2019).

N.Fanny Listiany salah satu fasilitator yang juga merupakan guru di SDN Neglasari 3 saat ditemui Kobrapostonline disekolahnya mengatakan, acara senam pramuka tersebut dipandu oleh 11 orang guru.

“Adapun pelaksanaannya diluar kelas. Namun kali ini kita upayakan tidak dihalaman sekolah, karena kondisi cuaca yang cukup panas. Serta banyak debu dan sisa-sisa pasir bekas bangunan sekolah. Kami khawatir dapat mengganggu pernapasan siswa-siswi, yang dapat menyebabkan sesak napas,” jelasnya.

Baca juga : Waka SMK Bumi Sejahtera Berharap Anak Didik Jadi Generasi Tangguh

Menurut Fanny, kegiatan senam pramuka ini disambut dengan antusias dan penuh semangat oleh para siswa.

“Selain senam, dalam kegiatan sehari belajar diluar kelas ini, kami juga melaksanakan kerja bakti kebersihan sekolah, menyanyikan lagu Indonesia Raya. Serta kreasi dari siswa setiap kelas dengan menampilkan kesenian, Tahfiz Qur’an dan shalawat bersama,” tuturnya.

Fanny juga mengungkapkan, pihaknya berharap dengan adanya acara tersebut para anak didik menjadi lebih berani untuk memiliki cita-cita yang tinggi.

“Mudah-mudahan, mereka semakin cinta terhadap lingkungan bersih, cinta kepada orang tua, juga memiliki jiwa yang berkarakter. Serta memiliki motivasi tinggi dalam belajar. Semoga dengan adanya upaya ini memberikan pembelajaran yang bermakna dan bisa menyenangkan bagi anak-anak,” pungkasnya.

Reporter : Iful S.

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *