Pemkot Tangerang Pastikan Stok Sembako Masih Aman

oleh -876 views
Stok Sembako
Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Indagkop dan UKM) Kota Tangerang, Teddy Bayu Putra,

TANGERANG, Kobrapostonline.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memastikan stok sembilan bahan pokok (sembako) untuk masyrakat Kota Tangerang masih terpenuhi dan aman.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Indagkop dan UKM) Kota Tangerang, Teddy Bayu Putra, mengatakan berdasarkan data yang dihimpun dari Bulog Kanwil Jakarta – Banten. Stok komoditas pangan se-DKI dan Banten per 27 Maret 2020 masih cukup dan aman hingga beberapa bulan ke depan.

“Stok gula ada 383 ton, beras 97 ribu ton, minyak 15 ribu liter, daging kerbau 40 ton dan tepung terigu 114 ton. Rencananya pada bulan April akan masuk lagi minyak sebanyak 350 ribu liter dan gula 27 ribu ton,” ungkap Teddy pada rapat online, Jumat (27/03).

Sebelumnya, lanjut Teddy, pemerintah juga telah mengajak seluruh pasar untuk memfasilitasi pasar online guna meminimalisir kerumunan yang memicu penyebaran penularan Covid-19.

“Kebutuhan masyarakat harus tetap dapat terpenuhi. Diharapkan pengelola pasar bisa menyediakan fasilitas jual-beli bahan-bahan pokok secara online. Sehingga daya beli masyarakat dan perekonomian tetap berjalan,” ujarnya.

Kadis itu menjelaskan, hingga saat ini sudah ada empat pasar online yang dikelola oleh PD Pasar yaitu Pasar Anyar Cibodas, Pasar Malabar dan juga pasar Poris.

“Sedangkan pasar swasta yang menyediakan layanan online antara lain Pasar Induk Tanah Tinggi, Pasar Duta Garden Beta, Town Market, dan Pasar Modern Palem Semi Karawaci,” jelasnya.

Baca juga : Stok Darah Menipis, ASN Kota Bogor Dihimbau Mendonor

Teddy juga menyebutkan, pemerintah telah menyediakan beberapa portal yang dapat diakses masyarakat untuk mengecek ketersedian bahan pokok makanan secara online. Melalui portal Sedhap milik Pemkot Tangerang di https://portal-dkp.tangerangkota.go.id/sedhapp.

“Untuk ritelnya bisa melalui www.carisayur.com dan grosiran di www.paskomnas.com,” pungkasnya.

Reporter : Inge Anggita

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *