Scroll untuk baca artikel
Info Bekasi

Warga Protes, Pekerjaan Jalan Lingkungan di Bekasi Diduga Asal-Asalan

517
×

Warga Protes, Pekerjaan Jalan Lingkungan di Bekasi Diduga Asal-Asalan

Sebarkan artikel ini
Warga Protes, Pekerjaan Jalan Lingkungan di Bekasi Diduga Asal-Asalan

BEKASI, Kobra Post Online – Warga Kampung Babakan Kaum RT 04 RW 05 Desa Mekarjaya Kecamatan Kedungwaringin Kabupaten Bekasi mempertanyakan pekerjaan jalan lingkungan di kampungnya yang diduga asal-asalan.  

Proyek Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bekasi ini, dilaksanakan oleh pihak ketiga yaitu CV Mekar Indah. Dengan pagu anggaran Rp 199.470.100.00 dari APBD Kabupaten Bekasi tahun 2023.

Edi salah satu warga setempat mengatakan, proyek pembangunan jalan ini terkesan asal-asalan. Menurutnya, hal itu terlihat pada betonisasi yang mengalami keretakan cukup parah di sepanjang jalan yang dikerjakan.

“Kalau ketebalannya diperkirakan hanya 3 sentimeter. Ini jelas pekerjaannya kurang beres. Awalnya kan sudah ada coran ditimpa lagi pakai sirdam. Jadi corannya asal-asalan dan tipis lagi, makanya retak-retak,” ungkap Edi kepada awak media, Selasa (12/9).

Warga Protes, Pekerjaan Jalan Lingkungan di Bekasi Diduga Asal-Asalan

Ia menyebutkan bahwa pelaksanaannya dilakukan pada malam hari mulai pukul 21.00 WIB. “Saya menduga tidak sesuai dengan RAB (Rencana Anggaran Biaya),” sebutnya.

Edi juga menjelaskan bahwa dirinya sempat melakukan pertemuan dengan warga dan perangkat desa setempat.

“Mereka semua kecewa dengan pengerjaan jalan lingkungan yang diperkirakan asal jadi. Tadi saya kumpul dengan warga, dan perangkat desa. Mereka kecewa bang,” imbuhnya.

Baca juga: Tahun 2024 Pekerjaan Infrastruktur Tetap Jadi Prioritas di Jawa Barat

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan), Haidir saat dikonfirmasi via WhatsApp oleh awak media untuk dimintai tanggapannya sampai saat ini belum memberikan jawaban.

Sementara pihak pelaksana pekerjaan juga belum berhasil ditemui hingga berita ini ditayangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *