Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Pegawai Bengkel Motor Temukan Bayi Perempuan di Tempat Pembuangan Sampah

143
×

Pegawai Bengkel Motor Temukan Bayi Perempuan di Tempat Pembuangan Sampah

Sebarkan artikel ini
Lokasi penemuan bayi perempuan.

BOGOR, Kobra Post Online – Kepolisian Sektor (Polsek) Kemang, Polres Bogor menerima seorang bayi perempuan yang diperkirakan berusia 2-4 hari.

Bayi tersebut ditemukan oleh pegawai bengkel motor di tempat pembuangan sampah Jalan Kampung Kandang, Desa Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, pada Senin (11/3) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolsek Kemang, Kompol Mohamad Taufik mengatakan, penemuan bayi oleh warga itu langsung dibawa ke Kantor Polsek Kemang. Lalu, pihaknya membawa ke Puskesmas Jampang guna mendapatkan perawatan medis.

“Bayi tersebut kami bawa ke Puskesmas Jampang untuk mendapatkan perawatan medis. Kondisi si bayi dalam keadaan sehat dan aman. Saat ini bayi tersebut sudah dalam pendampingan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor,” kata Mohamad Taufik dalan rilis yang diterima Kobra Post Online, Senin (11/3).

Lanjut Kapolsek, pihaknya akan melakukan investigasi dan penyelidikan untuk mencari keberadaan orang tua bayi.

“Kami berharap kepada masyarakat bisa turut membantu memberikan informasi apabila menemukan info hal-hal yang berkaitan dengan penemuan bayi ini,” ujarnya.

Kondisi bayi mendapatkan penangan medis di Puskesmas Jampang.
Baca juga: Polsek Rancabungur Kejar Pelaku Penyerangan Terhadap Pelajar SMP di Pasirgaok

Kronologi Awal Penemuan Bayi

Mohamad Taufik menjelaskan, bayi perempuan tersebut ditemukan oleh warga di sekitar lokasi pembuangan sampah di Jalan Kampung Kandang Desa Tegal, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.

“Bayi perempuan tersebut ditemukan warga bernama Andri (20). Saat itu Andri yang sedang bekerja di bengkel motor mendengar suara tangisan bayi dari arah pembuangan sampah sekitar pukul 11.00 WIB, Senin 11 Maret 2023,” ungkap Kapolsek Kemang.

Kemudian, sambung Kapolsek, Andri menghampiri sumber suara tersebut dan menemukan sesosok bayi perempuan tergeletak di atas tumpukan sampah.

Selanjutnya Andri  meminta bantuan warga bernama Johanes dan warga lainnya untuk membawa bayi tersebut ke Mako Polsek Kemang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *