Meski Berkurang, Warga Gudang Sumringah Terima Bansos Gubernur

oleh -1.044 views
Gudang
Lurah Gudang, Mugya Mulyana, SE. saat memberikan bansos Gubernur kepada KPM. (Foto : Dok. Hamid)

BOGOR, Kobra Post Online – Ratusan warga Kelurahan Gudang Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor rela antri untuk mendapatkan bantuan sosial (bansos) Provinsi Jawa Barat tahap ketiga.

Meski nilainya berkurang dari bansos tahap 1 dan 2, namun warga terlihat sumringah ketika petugas Kantor Pos membagikan uang tunai Rp100 ribu dan sembako senilai Rp250 ribu.

Pantauan Kobra Post di lokasi pembagian bansos di Kantor Kelurahan Gundang Rabu (28/10), dengan aturan protokol kesehatan warga satu persatu menerima bansos.

Saat akan masuk lokasi pembagian warga mencuci tangan, lalu petugas memeriksa suhu tubuh dan antrian pun tetap dengan jaga jarak.

“Tercatat ada 478 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Gudang yang menerima bansos Gubernur Jabar. Mereka adalah warga Gudang di 12 RW,” kata Lurah Gudang, Mugya Mulyana, SE. saat ditemui Kobra Post Rabu (28/10).

Baca juga : Bansos Pemprov Jabar Tahap 2 Berkurang, Kades Pangkal Jaya Kecewa

Dia menjelaskan, bansos Gubernur tahap ketiga nilainya berkurang. Pada tahap 1 dan 2 nilai sembako Rp350 ribu dan uang tunai Rp150 ribu. Kali ini nilai sembako Rp250 ribu dan uang tunai hanya Rp100 ribu.

“Kita jangan melihat nilainya, tapi bansos ini adalah sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak covid-19. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” ujar Mugya Mulyana yang akrab dengan sapaan Mugi.

Reporter          : Hamid/ Junaedi

Editor              : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *