Memperingati 10 Muharam SMK Negeri 2 Bogor Santuni 150 Anak Yatim

oleh -1.821 views
SMK Negeri

BOGOR, Kobrapostonline.com – SMK Negeri 2 Kota Bogor menggelar acara peringatan hari anak yatim 10 Muharam 1441 Hijriah, yang berlangsung di Mesjid Nurul Ahya SMK Negeri 2 Kota Bogor,  Tanah Baru Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor, Jum’at, (13/09/2019). Kegiatan tersebut terlaksana atas kepedulian guru dan siswa.

Drs. Joko Mustiko Kepala SMK Negeri 2 Kota Bogor saat ditemui di ruang kerjanya usai acara mengatakan, peringatan tahun baru Hijriah 1441 ini merupakan kegiatan tahunan untuk menyantuni anak yatim.

“Tahun ini kami dapat menyantuni anak yatim sebanyak 150 orang. Adapun bentuknya yaitu berupa uang 100 ribu dan 10 buku tulis. Sedangkan dananya kita dapat dari para siswa dan guru SMKN 2 Bogor,” katanya.

Masih penuturan Joko, pihak sekolah selalu membangun karakter dan ketahanan mental bagi semua siswa, terlebih anak yatim.

“Mereka harus tegar menghadapi tantangan hidup. Dengan semangat belajar, masa depan akan menjadi cerah, bahkan cita-cita juga akan mudah diraih,” tuturnya.

Kepsek itu menambahkan, sebelum acara pemberian santunan acara diisi dengan Tausyiah yang disampaikan oleh Muhammad Achdafi. S.Ag, selaku guru agama SMK Negeri 2 Kota Bogor, dengan tema jangan mengeluh walau menjadi anak yatim.

“Jangan minder dan mengeluh, semua sudah menjadi takdir dari Allah SWT. Gantungkan cita-cita setinggi langit. Namun rendahkanlah hati serendah mutiara dalam lautan,” pungkas Joko.

Reporter : Hamid

Editor : Agus P.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *