Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Longsor di Cilendek Barat 31 Orang Diungsikan

259
×

Longsor di Cilendek Barat 31 Orang Diungsikan

Sebarkan artikel ini
Longsor di Gang Makam Cilendek Barat.

BOGOR, Kobra Post Online – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor mengevakuasi 31 orang warga, yang rumahnya terancam longsor di Gang Makam, Kelurahan Cilendek Barat, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Hidayatulloh mengatakan, peristiwa longsor di Gang Makam Cilendek Barat terjadi pada Minggu (4/2) siang ketika hujan deras.

“Kami mendapat laporan dari warga dan menuju lokasi. Longsor tersebut disebabkan adanya abrasi aliran air Sungai Cidepit,” kata Hidayatulloh kepada wartawan Senin (5/2) kemarin.

Lanjut Hifayatulloh, longsor setinggi sekitar 6 meter dan lebar 25 meter ini menutupi badan Sungai Cidepit. Sehingga mengancam rumah warga dan fasilitas umum, bahkan beberapa batang pohon  terbawa material longsor.

Menurut Hidayatulloh, upaya BPBD bersama Lurah Cilendek Barat mengevakuasi warga. “Ada 31 warga yang dievakuasi berasal dari dua RW, yakni RW 01 dan RW 05. Selain mengancam rumah warga, fasilitas umum yang terdampak ialah posyandu, poskamling, dan pos ojeg,” jelasnya.

Camat Bogor Barat, Dudi Fitri memimpin langsung pembersihan lokasi longsor.

Baca juga: H-7 Logistik Pemilu Mulai Didistribusikan

Hidayatulloh menambahkan, pihaknya meminta kepada warga untuk mengosongkan rumahnya  karena dikhawatirkan tanah kembali bergerak.

“Di lokasi longsor sudah kita pasang police line oleh Babinkamtibmas, untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *