Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Penting Ini 2 Lokasi Pelaksanaan Salat Idulfitri 1445 H di Kota Bogor

189
×

Penting Ini 2 Lokasi Pelaksanaan Salat Idulfitri 1445 H di Kota Bogor

Sebarkan artikel ini
Penting Ini 2 Lokasi Pelaksanaan Salat Idulfitri 1445 H di Kota Bogor
Pelaksaan Salat Idul Fitri 1444 H di Lapangan Sempur, Bogor.

BOGOR, Kobra Post Online – Untuk pelaksanaan Salat Idulfitri 1445 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor telah menetapkan lokasi bagi jemaah Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengatakan pelaksanaan salat Idulfitri 1445 H akan dipusatkan di dua lokasi berbeda. Masjid Agung dan Alun-alun Kota Bogor akan menjadi tempat pelaksanaan Salat Idulfitri bagi jemaah NU, sementara jemaah Muhammadiyah akan dipusatkan di Lapangan Sempur.

“Namun kita masih menunggu hasil sidang isbat oleh Kementerian Agama (Kemenag) yang akan digelar Selasa sore nanti,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya memprediksi pelaksanaan Salat Idulfitri 1445 H antara jemaah NU dan Muhammadiyah tahun ini akan berbarengan. Ia pun menegaskan akan melaksanakan Salat di Lapangan Sempur pada Rabu (10/4) pagi besok.

“Untuk salatnya nanti di Lapangan Sempur. InsyaAllah kemungkinan tahun ini akan barengan di hari Rabu, 10 April 2024,” sebut Bima.

Pelaksanaan Salat Idulfitri besok akan dimulai pada pukul 06.00 WIB. Salat akan dipimpin oleh Imam Besar Masjid Raya Bogor, K. H. Asep Pakhruroji Al Hafidz.

Sementara khutbah akan disampaikan oleh Rektor Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, Prof. DR. H. E. Mujahidin.

Baca juga: Salat Idulfitri Digelar Muhammadiyah

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor, Marse Hendra Saputra mengatakan, pihaknya menyediakan kantong-kantong parkir di sekitar lokasi pelaksanaan Salat Idulfitri.

Selain itu, Marse menyebut pihaknya juga menyediakan kantong parkir dengan sistem parking on the street, di sepanjang Jalan Jalak Harupat dan Jalan Salak.

“Kami mengimbau masyarakat yang ke Lapangan Sempur untuk datang lebih pagi untuk menghindari adanya kepadatan dan kesulitan dalam mencari tempat parkir,” pesannya.

Untuk mencegah adanya kemacetan yang ditimbulkan, Marse mengatakan pihaknya menyiagakan sebanyak 30 personel Dishub yang akan berjaga di sekitar lokasi penyelenggaraan Salat Idulfitri, salah satunya di Lapangan Sempur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *