Kota Bogor Kehilangan Seniman Terbaiknya

oleh -1.855 views
Kota Bogor Kehilangan Seniman Terbaiknya

BOGOR, Kobrapostonline.com – Kota Bogor kehilangan seniman terbaik, yakni Gian Casdiman Bin R Hasyim Ahmad pimpinan Sanggar Seni Mayang Arum Kota Bogor yang wafat pada hari ini Kamis (26/12/2019) sekitar pukul 00.15 WIB di RSUD Kota Bogor, setelah sebelumnya menderita sakit.

“Kota Bogor  telah kehilangan seniman terbaiknya. Kami atas nama Pemerintah Kota Bogor mengucapkan bela sungkawa. Kang Gian semasa hidupnya dikenal sebagai seniman paling kreatif, yang terus berkreasi dalam mengembangkan seni khususnya seni budaya sunda,” kata Kepala Dinas Parwisata dan Kebudayaan (Disparbud)  Kota Bogor Shahlan Rasyidi yang dihubungi via WA, Kamis siang.

Sementara itu H. Rahmat Thohir Ashari Lc pimpinan Saba Foundation mengatakan, sudah banyak penghargaan dan tropy termasuk sertifikat seni yang di terima almarhum.

“Saya mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Kang Gian,” ucap Thohir yang dihubungi melalui telpon sellulernya.

Baca juga : Disnaker Kabupaten Bogor Luncurkan Bogor Career Center

Pimpinan sanggar seni Mayang Arum Kota Bogor ini adalah seniman hebat dan telah banyak melahirkan para penari Jaipong berprestasi, beliau seniman yang luar biasa.

“Saya kaget mendengar kabar bahwa Kang Gian telah meninggalkan kita semua. Saya bersama para seniman sangat kehilangan sosok beliau,” ujarnya.

Kini jenazah almarhum sudah dimakamkan sebelumnya dibawa dari RSUD dan disemayamkan dirumah duka Cilendek Gang Masjid Gang Pahlawan Bogor Barat Kota Bogor.

Reporter : Dede Nuriman

Editor : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *