Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Ketua DPRD Ingin Kabupaten Bogor Miliki Transportasi Publik yang Memadai

22
×

Ketua DPRD Ingin Kabupaten Bogor Miliki Transportasi Publik yang Memadai

Sebarkan artikel ini
Ketua DPRD Ingin Kabupaten Bogor Miliki Transportasi Publik yang Memadai
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto.

BOGOR, Kobra Post Online – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menginginkan wilayahnya bisa memiliki transportasi publik yang memadai untuk warga. Hal itu dirasa penting karena wilayah administratif Kabupaten Bogor, menjadi salah satu yang terluas di Jawa Barat.

“Bayangkan betapa luasnya wilayah Kabupaten Bogor. Dengan adanya transportasi yang baik, maka warga bisa semakin terbantu dalam beraktivitas,” kata Rudy, Kamis (25/4/24).

Rudy Susmanto mengatakan bahwa moda transportasi yang baik bisa memudahkan mobilisasi warga. Apalagi, jika transportasi umum tersebut bisa menjangkau wilayah pelosok.

“Dengan tersedianya transportasi publik yang baik, maka harapannya roda perekonomian di Kabupaten Bogor bisa lebih cepat berputar,” ucapnya.

Terkait dengan regulasinya, Rudy mengatakan sebaiknya mengikuti kondisi di masyarakat. Dia meminta kepentingan mobilitas masyarakatlah yang utama.

“Terlebih, masih ada juga masyarakat yang tak memiliki kendaraan pribadi dan mengandalkan transportasi umum,” jelasnya.

Rudy juga berharap agar tarifnya menyesuaikan dengan kemampuan masyarakat. Salah satunya bisa dengan subsidi untuk membantu meringankan tarif.

Baca juga: Pasca Penetapan Pilpres 2024, Rudi Susmanto Ajak Warga Bersatu

Selain itu, tak lupa Rudy juga menyebut bahwa akses jalan juga perlu diperhatikan. Jangan sampai transportasi yang baik tidak didukung dengan akses yang baik.

“Kebijakan yang tepat sasaran, bisa memberi dampak yang baik. Salah satunya apabila transportasi publik bagi warga terpenuhi dan harganya terjangkau,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *