Kades Kalong II Tanggap Bantu Masyarakat

oleh -1.617 views

BOGOR, Kobrapostonline.com – Kepala Desa (Kades) Kalong II, Suhanda mengatakan sebagai seorang Kades harus cepat tanggap dalam membantu masyarakat. Seperti dilakukannya saat ini, yaitu menolong salah satu warga yang sakit di Pondok Pesantren (Ponpes) An Nida, Desa Kalong II Kecamatan Leuwisadeng Kabupaten Bogor.

“Pada hari Jum’at (07/03), saya mendapat informasi dari Kepala Ponpes An Nida bahwa ada seorang kakek yang sedang sakit. Setelah ditindaklanjuti informasi tersebut benar,” ujar Suhanda saat ditemui Kobrapostonline.com di ruang kerjanya, Senin (09/03/2020).

Suhanda menjelaskan, setelah mendapat informasi, dirinya langsung berkunjung ke Ponpes An Nida untuk menemui pria berusia 68 tahun itu.

“Namanya Jaya, warga Kampung Kalong Jalan, RT 01 RW 02 Desa Kalong II. Kita langsung berikan bantuan dalam bentuk materi,” jelasnya.

Kades menambahkan, saat ini pihaknya tengah mengurus pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) untuk kakek Jaya.

“KTP yang dimiliki Kakek Jaya bukan KTP elektronik (E-KTP), dan KK nya juga tidak ada. Oleh karena itu, kita akan buatkan. Tadinya, mau kita masukan ke Kartu Keluarga Pak Dede, Kepala Ponpes An Nida. Namun, secara aturan tidak diperbolehkan, akhirnya kita ikuti sesuai peraturan yang ada,” pungkas Suhanda.

Baca juga : Jelajah Museum Bersama Rekan-rekan Disabilitas

Penasehat Hukum Markas Pejuang Bogor (MPB), Nurdin Ruhendi, SH. menuturkan sangat mengapresiasi sikap Kepala Desa Kalong II yang cepat tanggap terhadap warganya.

“Respon dari Kepala Desa Kalong II, kami anggap sangat luar biasa. Semoga dengan selalu melakukan evaluasi, dapat membawa kemajuan bagi Desa Kalong II kedepan. Dan Mudah-mudahan, Kakek Jaya segera pulih kembali,” tutur Nurdin saat ditemui Kobrapostonline.com.

Reporter : Andres

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *