Kades Cidahu Jadi Saksi Kegiatan Pramuka Perdana di Buper Cidahu

oleh -1.082 views
Kades Cidahu Jadi Saksi Kegiatan Pramuka Perdana di Buper Cidahu
Kepala Desa Cidahu, H. Asep Saepul Parlan (tengah, baju putih) bersama tim pengelola Buper Cidahu, Yayasan Pribumi Hijau Indonesia (YPHI) saat menghadiri Kegiatan Pramuka Perdana di Buper Cidahu. (Foto : Chuba)

Sukabumi, Kobraposonline.com – Kepala Desa (Kades) Cidahu menjadi saksi kegiatan pramuka perdana di Bumi Perkemahan (Buper) Cidahu, Family Hill, Kampung Javana Cangkuang, Desa Cidahu Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi. Rabu (04/03/2020).

Kades Cidahu, H. Asep Saepul Parlan saat ditemui Kobrapostonline.com dilokasi mengatakan, kehadiran Pemerintah Desa (Pemdes) Cidahu dalam acara itu sebagai bentuk apresiasi dan dukungan penuh terhadap Buper Cidahu.

“Kegiatan Pramuka pertama ini dari Madrasah Aliyah (MA) Al Atiqiah. Rencananya pada hari kedua besok, Kamis, akan diadakan penanaman pohon. Bukan hanya dari pramuka saja, namun dari berbagai intansi dan muspika juga akan ikut,” katanya.

Asep menjelaskan bahwa, kegiatan pramuka ini merupakan yang pertama kalinya diadakan di Buper Cidahu. Serta tidak ada biaya sama sekali yang harus dikeluarkan untuk menggunakan Family Hill.

“Kegiatan Pramuka disini tidak dipungut biaya, alias gratis. Saya juga sangat mendukung pihak pengelola Family Hill yang sudah membangun Buper ini. Semoga kedepannya akan lebih ramai lagi,” jelasnya.

Kades itu berharap, agar Desa Cidahu bisa menjadi desa wisata, karena banyak potensi wilayah yang mendukung untuk dijadikan tempat wisata.

“Mudah-mudahan setelah peletakan batu pertama yang dilakukan Wakil Bupati Sukabumi beberapa waktu lalu, Desa Cidahu lebih diperhatikan lagi oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi,” harapnya.

Sementara ini, tambah Asep, selain digunakan untuk kegiatan Pramuka, Buper Cidahu juga menyediakan sirkuit motorcross. Dengan mengusung konsep pelestarian dan penghijauan alam.

“Semoga destinasi wisata ini dapat berkembang dan maju, karena dapat mendongkrak perekonomian warga dan Desa Cidahu,” pungkasnya.

Baca juga : Kanwil Kemenag Kabupaten Bekasi Adakan OPTIMA.20

Pembina Pramuka MA Al Atiqiah, Muhamad Zaki mengatakan, alasan pihaknya memilih Buper Cidahu, karena lokasinya strategis dan pemandangan alam yang indah.

“Ditambah lagi, disini gratis tidak dipungut biaya apa pun. Intinya tempat ini sangat cocok untuk kegiatan Pramuka. Acara perkemahan ini kita adakan selama 2 hari,” tuturnya.

Reporter : Yusup Supandi (Chuba)

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *