Tugas Pertama Kades Baru Desa Cidahu Sukabumi Akan Lakukan Audit

oleh -1.976 views
Tugas Pertama

SUKABUMI, Kobrapostonline.com – Tugas pertama Kades baru Desa Cidahu Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi H. Asep Saepul Parlan SHI, akan melakukan audit semua laporan administrasi desa yang akan diserahterimakan kepada dirinya sebagai Kepala Desa (Kades) baru periode 2019-2025.

“Senin besok adalah hari pertama saya menjalankan tugas dikantor desa. Hal pertama yang akan saya lakukan adalah mengaudit semua data dan laporan,” tegasnya saat ditemui di kediamannya, Minggu (15/12/2019).

H. Asep juga berencana akan membentuk struktural wilayah pemerintahan di bawah tingkat RT RW dan kemandoran. Hal tersebut dilakukan agar dalam penyusunan program pada Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) dan RPMDes semua pihak dapat bersinergi serta akan lebih tepat sasaran, efisien dan optimal.

“Dengan luas wilayah 1.123,58 hektar ini, memang tidak mudah merealisasikan semua program hanya dari dana APBD, Dana Desa (DD) dan Bantuan Provinsi (Banprov). Sehingga kita perlu bantuan dana dari instansi lain baik pemerintah maupun swasta,” jelasnya.

Baca juga : Rocky Sabet Medali Perak Dalam Ajang BKF

Ketika ditanya terkait banyaknya keluhan masyarakat tentang pembangunan infrastruktur yang di duga tidak transparan, Kades baru itu menegaskan bahwa dirinya belum dapat memberikan tanggapan.

“Namun saya berjanji, saat sudah mulai bertugas kita akan audit semuanya. InsyaAllah kedepan kita akan buat se-transparan mungkin,” tuturnya.

Untuk memajukan Desa Cidahu, H. Asep akan merangkul semua elemen yang ada demi terciptanya Cidahu yang makmur dan bersih.

“Saya akan libatkan semua elemen yang ada di Cidahu, untuk bersama-sama membangun dan memajukan desa dengan berbagai program yang sudah kita rencakan,” tutupnya mengakhiri.

Reporter : Yusup S. (Chuba)

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *