Scroll untuk baca artikel
Info Bekasi

Gelar MTQ ke 55, Pj Bupati Berharap Dapat Membumikan Al Qur’an di Kabupaten Bekasi

264
×

Gelar MTQ ke 55, Pj Bupati Berharap Dapat Membumikan Al Qur’an di Kabupaten Bekasi

Sebarkan artikel ini
MTQ ke 55 Kabupaten Bekasi 2023

BEKASI, Kobra Post Online – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 55 Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2023 di Desa Sukabudi, Kecamatan Sukawangi, pada Senin (4/9).

MTQ ke 55 kali ini mengangkat tema “Melalui MTQ Kita Tingkatkan Kualitas Pembangunan SDM yang Tangguh dan Qur’ani untuk Mewujudkan Kabupaten Bekasi yang Makin Berani, Berinovasi dan Berkolaborasi”. MTQ diselenggarakan mulai 3 hingga 9 September 2023.

Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan menyatakan bahwa penyelenggaraan MTQ ini tidak sekedar seremonial. Namun dirinya mengharapkan akan lahir para qori-qoriah, hafiz-hafizah yang mampu membumikan nilai-nilai Al-Qur’an di Kabupaten Bekasi.

“Tentu dengan lahirnya bibit-bibit baru hafiz-hafizah dapat berkesinambungan pembinaannya,” katanya.

Hal yang terpenting, lanjut Dani, adalah membumikan Al-Qur’an. Tujuannya, dengan lantunan Al Qur’an mudah-mudahan masyarakat, baik anak-anak hingga orang dewasa dapat terangkat minatnya untuk belajar Qur’an.

Ketua Harian LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an) Jawa Barat, Badruzaman Yunus yang turut hadir dalam  pembukaan MTQ ke 55 Kabupaten Bekasi, memuji kinerja Pj Bupati. Selain itu, ia pun memberikan apresiasi atas dukungan dari tokoh masyarakat, agama, dan bahkan jawara di Kabupaten Bekasi, sehingga MTQ ke 55 ini dapat terlaksana dengan baik.

“Insya Allah, MTQ ini akan menghasilkan peserta yang unggul. Kami titip, setelah ini dilanjutkan dengan pembinaan yang berkesinambungan,” ujarnya.

Baca juga: MTQ Sarana Intropeksi Diri

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa Kabupaten Bekasi berpotensi sebagai tuan rumah MTQ Jawa Barat ke-38.

“Kami akan segera berkoordinasi dengan LPTQ dan Pemkab Bekasi. Kami harap Kabupaten Bekasi akan sukses besar dalam MTQ Jabar. Sebab Kabupaten Bekasi ini masuk dalam cluster kelas atas, jauh di atas kabupaten/ kota lain,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Sukawangi, Parno Martono mengatakan, kegiatan MTQ ke 55 juga disemarakkan dengan Pawai Ta’aruf, diikuti sekitar 3.370 peserta yang merupakan perwakilan 23 kafilah setiap kecamatan se-Kabupaten Bekasi.

“Kami ucapkan selamat datang para kafilah MTQ ke 55 di Sukawangi. Saya sampaikan, bahwa warga Kecamatan Sukawangi sangat bangga bisa menjadi tempat penyelenggaraan MTQ tahun 2023 ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *