Jokowi-Ma’ruf Sementara Unggul, Ini Penjelasan Hasil Perhitungan Cepat Charta Politika

oleh -1.053 views

JAKARTA, Kobrapostonline.com – Charta Politika, salah satu lembaga yang melakukan perhitungan cepat ini menjelaskan perolehan suara di beberapa wilayah di Indonesia, Rabu (17/4).

“Jokowi-Ma’ruf berhasil meraih suara di basis Prabowo seperti Jawa Barat,” ungkap Ahmad Baihaqi, Manager Riset Charta Politika.

Ahmad Baihaqi menjelaskan, untuk Jawa Barat perolehan suara kedua pasangan memiliki selisih yang tipis. Prabowo-Sandi meraih suara 56,02% sedangkan Jokowi-Ma’ruf 43,98% sesuai total data masuk 91,69%.

“Namun kubu Penantang, tidak dapat melakukan hal yang sama. Di Jawa Timur dan Jawa Tengah yang merupakan basis kubu petahana, paslon 02 bisa dinyatakan kalah telak,” jelasnya.

Di Jawa tengah, Jokowi-Ma’ruf raih suara hingga 76,34% sedangkan Prabowo-Sandi hanya 23,66% dari data masuk 85,62%. Sementara itu di Jawa Timur, paslon nomor urut 01 meraih 66,86% suara dan 33,14% suara untuk paslon nomor urut 02 dari data masuk 85,62% pada pukul 17.15 WIB.

“Prabowo-Sandi menang telak di Sumatera Barat, Aceh, dan Nusa Tenggara Barat yang memang menjadi basisnya. Namun tidak bisa mendongkrak suara karena kepadatan penduduk,” ungkap Ahmad Baihaqi.

(Rangga)

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *