IGTKA Kabupaten Bogor Bangun Sarana Air Bersih Bagi Korban Bencana Alam

oleh -993 views
IGTKA Kabupaten Bogor Bangun Sarana Air Bersih Bagi Korban Bencana Alam

BOGOR, Kobrapostonline.com – Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Alquran (IGTKA) bersama SDM Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Bogor, membangun sarana air bersih bagi masyarakat yang terdampak bencana alam di Kecamatan Cigudeg, Sukajaya dan Jasinga.

“Setidaknya kami sudah membangun empat titik air bersih di Kecamatan Cigudeg, Sukajaya dan Jasinga,” tutur Maman Ketua IGTKA Kabupaten Bogor, Senin (27/01//2020).

Pasca bencana alam yang menimpa Bogor Barat, katanya, banyak masyarakat yang kini harus rela kehilangan sarana air bersih akibat diterjang banjir dan longsor. Pengadaan sarana air bersih ini dibuat untuk para mereka yang terdampak bencana, baik di pengungsian maupun di perkampungan.

“Ini sudah menjadi perhatian kita, karena biar bagaimanapun air merupakan kebutuhan pokok manusia dalam kehidupan sehari-hari. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan dapat bermanfaat dan berdampak positif bagi mereka,” tandasnya.

IGTKA Kabupaten Bogor Bangun Sarana Air Bersih Bagi Korban Bencana Alam

Sedangkan menurut Doni Anugrah Koordinator Kabupaten (Korkab) PKH Kabupaten Bogor, anggotanya hanya mendampingi IGTKA Kabupaten Bogor yang konsisten dalam memberikan bantuan untuk sanitasi air.

“Kami senang menjadi bagian dari pelaksana kegiatan ini dan akan terus bergerak untuk mereka yang mebutuhkan. Kita akan dukung penuh setiap kegiatan sosial untuk kemanusiaan,” ungkapnya.

Rohman salah satu warga Kampung Leuwi Jamang yang terdampak bencana, mengatakan pengadaan sarana air bersih tersebut sangat terasa manfaatnya. Dirinya sangat berterimakasih kepada IGTKA Kabupaten Bogor.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada IGTKA Kabupaten Bogor, semoga berkah dan sukses selalu,” pungkasnya.

Reporter : Andres

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *