Hingga Hari Ini, Warga Desa Bojong Bebas Covid-19

oleh -917 views
Desa Bojong
Sekretaris Desa Bojong, Wahyudin. (Foto : Dok. Jun)

BOGOR, Kobra Post Online – Hingga hari ini, warga Desa Bojong Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor bebas dari covid-19. Demikian dikatakan Sekretaris Desa (Sekdes) Bojong, Wahyudin kepada Kobra Post di ruang kerjanya, Senin (03/05/2021).

“Perhari ini tidak ada warga Bojong yang terpapar Covid-19. Alhamdulillah semua ini berkat kerja keras aparatur desa dan satgas covid-19 yang bertugas,” kata Wahyudin.

Sekdes itu menjelaskan, sebelumnya Desa Bojong sempat masuk dalam kategori zona merah. Dengan jumlah warga yang terpapar virus corona sebanyak 50 orang.

“Pada situasi itu, kami tidak menyembunyikan data warga yang terpapar, bahkan kita menginformasikannya kepada masyarakat. Tujuannya agar warga memiliki kesadaran masing-masing,” jelasnya.

Pihak desa bersama satgas covid-19, lanjutnya, selalu melakukan sosialisasi dan memberikan imbauan kepada masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan.

“Kami juga memfasilitasi warga yang terindikasi positif covid-19. Salah satunya dengan memberikan pasokan makanan selama karantina mandiri di rumah selama 2 minggu,” paparnya.

Menurut Wahyudin, pihak desa telah mempersiapkan sarana dan prasarana penangan covid-19 dengan cukup lengkap. Pihaknya juga selalu melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara rutin di setiap lingkungan warga.

“Saat ini Desa Bojong sudah memiliki 57 Posko Covid-19 yang tersebesar di setiap wilayah RT dan RW. Mereka selalu siap melakukan monitoring setiap waktu,” ucapnya.

Baca juga : Warga Karang Asem Barat Citeureup Terima Bantuan Sembako

Terakhir, Sekdes berpesan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, meskipun wilayah Desa Bojong sudah masuk zona hijau.

“Untuk warga sebisa mungkin agar tidak berkerumun. Selalu kenakan masker saat keluar rumah dan membawa handsanitizer,” pungkasnya.

Reporter          : Junaedi

Editor              : M. Sutisna

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *