Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

H-1 Ramadan, Warga Bukit Angin Mamiri Kompak Bersihkan Musala

133
×

H-1 Ramadan, Warga Bukit Angin Mamiri Kompak Bersihkan Musala

Sebarkan artikel ini
Aksi bersih-bersih musala oleh warga Kampung Nanggewer RT 03 RW 01.

BOGOR, Kobra Post Online – H-1 bulan suci Ramadan, warga Kampung Nanggewer RT 03 RW 01 Desa Batutulis, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, kompak melakukan aksi bersih-bersih Musala Al Amin, pada Senin (11/3).

Warga yang menempati kawasan Bukit Angin Mamiri itu bergotong royong membersihkan musala. Karena akan digunakan kegiatan Ramadan seperti Salat Tarawih, tadarus  dan kegiatan-kegiatan ibadah lainnya.

“Selama Ramadan Musala Al Amin selalu dipenuhi jamaah. Makanya untuk menampung jamaah yang tidak kebagian tempat didalam musala sudah disiapkan tenda,” kata Kasim salah satu tokoh kampung setempat kepada Kobra Post Online.

Menurut Kasim, tenda disiapkan di halaman luar musala, biasanya untuk menampung jamaah kaum ibu. “Jadi jamaah yang tidak kebagian tempat di dalam musala menempati tenda yang sudah dipersiapkan,” ucapnya.

Pemasangan tenda di halaman musala.
Baca juga: Jelang Ramadan MCN Gelar Cucurak

Ketua RT 03/ RW 01 Kampung Nanggewer, Pupud Saepudin mengatakan, warga Kampung Nanggewer selalu guyub. “Gotong royong membersihkan tempat ibadah rutin setiap menjelang Ramadan. Kami mengapreasiasi Pak Kasim, dan warga lainnya yang senantiasa kompak dalam berbagai kegiatan,” ucapnya.

Pupud memuji warganya walaupun diguyur hujan tidak menyurutkan semangat untuk bergotong royong menyiapkan, dan menata tempat ibadah. Yaitu satu-satunya musala yang ada di Kampung Nanggewer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *