Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Gempa Guncang Kantor BPBD Kota Bogor

1901
×

Gempa Guncang Kantor BPBD Kota Bogor

Sebarkan artikel ini
Gempa Guncang Kantor BPBD Kota Bogor
Simulasi kesiapsiagaan bencana yang dilakukan oleh BPBD Kota Bogor pada Selasa (26/4).

BOGOR, Kobra Post Online – Kebakaran dan gempa menguncang Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (26/4).

Seluruh karyawan  berhamburan turun dari lantai atas untuk mencari perlindungan, dan petugas yang ada di lantai bawah memberi isyarat dengan kentongan. Terdengar pula suara alarm tanda bahaya.

Namun, peristiwa ini tidak membuat panik para karyawan. Dengan sigap seluruh personel BPBD menyelamatkan diri dengan mengikuti arahan untuk berkumpul di titik kumpul aman yang sudah disediakan. Seluruh pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah selamat dan tidak ada korban jiwa.

Itulah gambaran dari simulasi kesiapsiagaan bencana yang dilakukan oleh BPBD Kota Bogor. Simulasi ini digelar untuk memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana 2022. Kegiatan itu berlangsung di dalam Kantor BPBD Kota yang diikuti oleh semua jajaran petugas instansi tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor
Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Bogor, Theofilo Patrocinio Freitas.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Bogor, Theofilo Patrocinio Freitas mengatakan, Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) tahun ini mengangkat tema ‘Keluarga Tangguh Bencana Pilar Bangsa Menghadapi Bencana’.

“Peringatan HKB setiap tanggal 26 April, sekaligus memperingati pengesahan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana,” jelas Theo.

Baca juga :

Bocah Hanyut di Bendungan Cisadane Ditemukan

Kerugian Kebakaran Kampung Cingcau Bogor Tengah Rp1 Miliar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *