Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Melalui Gebyar Adminduk 2024 Pemkab Bogor Sosialisasikan IKD

301
×

Melalui Gebyar Adminduk 2024 Pemkab Bogor Sosialisasikan IKD

Sebarkan artikel ini
Melalui Gebyar Adminduk 2024 Pemkab Bogor Sosialisasikan IKD
Melalui Gebyar Adminduk 2024 Pemkab Bogor Sosialisasikan IKD.

BOGOR, Kobra Post Online – Melalui Gebyar Adminduk 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mensosialisasikan Identitas Kependudukan Digital (IKD) di Gedung Laga Satria, Pakansari Cibinong pada Rabu (3/4).

Penjabat Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengungkapkan, melalui Gebyar Adminduk Pemkab Bogor terus berupaya meningkatkan cakupan kepemilikan dokumen kependudukan bagi masyarakat Kabupaten Bogor.

Sebab, menurutnya, dokumen kependudukan ini sangat penting sebagai dasar kepastian hukum bagi status kependudukan seseorang untuk mendapatkan akses ke berbagai pelayan publik.

“Gebyar Adminduk merupakan pelayanan berskala besar, serentak, terpadu, terintegrasi dengan sistem one day service dengan target 1.200 pemohon. Ini adalah salah satu langkah Pemkab Bogor untuk mempercepat aktivasi Identitas Kependudukan Digital.” ungkapnya.

Asmawa Tosepu menyebutkan, dengan jumlah penduduk Kabupaten Bogor yang besar yakni 5,7 juta jiwa, kegiatan tersebut jadi salah satu upaya untuk percepatan.

“Melalui Gebyar Adminduk 2024 ini, sesuai arahan pemerintah pusat minimal 30 persen harus bisa tercapai. Artinya warga Kabupaten Bogor sudah terintegrasi dengan IKD,” sebutnya.

Ia juga menjelaskan, setelah Gebyar Adminduk pihaknya akan menindaklanjuti dengan langkah taktis. Di antaranya melalui roadshow ke kantor dinas, kecamatan, desa dan tempat pelayanan publik untuk segera mempercepat yang akan dilakukan oleh tim dari Disdukcapil Kabupaten Bogor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *