Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

DPRD Kabupaten Bogor Segera Usulkan Bupati Definitif

684
×

DPRD Kabupaten Bogor Segera Usulkan Bupati Definitif

Sebarkan artikel ini
DPRD Kabupaten Bogor Segera Usulkan Bupati Definitif
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto.

Tak hanya itu, ia juga turut mendorong pelantikan Bupati Bogor definitif bisa dilakukan sebelum September. Karena, pada 5 September mendatang, Gubernur Jawa Barat mengakhiri masa jabatnya.

“Mekanisme kita sudah tempuh dari awal, kami sudah bergerak ke Gubernur. Gubernur sudah bergerak ke Mendagri, Mendagri sudah menjawab memungkinkan,” imbuhnya.

Rudy menjelaskan, usai paripurna digelar nantinya Gubernur Jawa Barat akan segera menjadwalkan untuk pelantikan bupati definitif.

“Kami berharap bulan ini, karena masa jabatan Gubernur berakhir pada 5 September. Jadi kalau bisa sebelum 5 September sudah selesai semua,” jelasnya.

Baca juga: Ketua DPRD Kabupaten Bogor Dukung Pendirian SMPN 04 Citeureup

Ia menambahkan, dengan penetapan bupati definitif mekanisme pengambilan keputusan akan berubah. Pengambilan kebijakan strategis seperti mengisi kekosongan SKPD menjadi lebih cepat karena bisa diproses langsung bupati definitif.

“Sehingga September, Oktober, November, Desember kekosongan jabatan dapat terisi semua. Mekanismenya jadi berubah yang tadinya harus izin ke Mendagri bisa diproses langsung dan beberapa pengambilan kebijakan prosesnya bisa diambil lebih cepat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *