Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

Desa Wargajaya Cigudeg Bangun Jembatan Setengah Miliar

30
×

Desa Wargajaya Cigudeg Bangun Jembatan Setengah Miliar

Sebarkan artikel ini
Pengerjaan jembatan di wilayah Desa Wargajaya.

BOGOR, Kobra Post Online – Pemerintah Desa (Pemdes) Wargajaya, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, membangun jembatan senilai setengah miliar yang menghubungkan dua kampung, yaitu Kampung Ciangger dan Cijapuh.

Kepala Desa Wargajaya, Eman Suryatman mengatakan, pembangunan jembatan itu untuk mempermudah akses transportasi masyarakat menuju Kampung Ciangger ke Kampung Cijapuh. Dan sebaliknya dari Kampung Cijapuh ke Ciangger.

Eman menjelaskan, anggaran untuk membangun jembatan itu mencapai setengah miliar atau Rp 500 juta yang dialokasikan dari Dana Desa (DD) tahap pertama.

“Sebelum dibangun jembatan warga RT 02 RW 03 dusun dua, sebaliknya warga Kampung Cijapuh tidak bisa melintas jalan jika membawa kendaraan roda empat,” kata Eman yang akrab disapa Pak Kades Bancet.

Baca juga: Ironis Bogor 542 Tahun, Puluhan Rumah di Desa Wargajaya Cigudeg Masih Gelap

Kades Wargajaya itu mengatakan, pembangunan jembatan yang menghubungkan dua kampung ini  menjadi skala prioritas sesuai usulan warga. Terutama warga yang sering melintas membawa kendaraan roda empat khususnya mobil pengangkut hasil pertanian.

Selain itu, sambung Eman, dibangunnya jembatan untuk mempersingkat jarak tempuh, karena sebelum ada jembatan untuk menuju dua kampung tersebut harus berputar.

“Kita berharap, dengan dibangunnya jembatan bisa mempersingkat jarak tempuh,” katanya.

Hidayat selaku Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Wargajaya menyebutkan, pembangunan jembatan sudah diprogramkan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDES), dan sudah dirumuskan dalam Musyawarah Desa (Musdes).

Baca juga: Kades Wargajaya Cigudeg Beberkan Progres Pembangunan di Wilayahnya

Ia menjelaskan, dalam RPJMDES Wargajaya sudah diprogramkan pembangunan apa saja yang harus dikerjakan, dan untuk tahun 2024 membangun jembatan yang sangat dibutuhkan oleh warga.

“Pelaksanaan pembangunan dilakukan oleh TPK, dibantu oleh warga ikut bergotong royong mengerjakan jembatan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *