Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

Kades Wargajaya Cigudeg Beberkan Progres Pembangunan di Wilayahnya

57
×

Kades Wargajaya Cigudeg Beberkan Progres Pembangunan di Wilayahnya

Sebarkan artikel ini
Musdesus Desa Wargajaya.

BOGOR, Kobra Post Online – Kepala Desa Wargajaya, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Eman Suryatman membeberkan realisasi program dan rencana pembangunan di wilayahnya.

Eman mengatakan, salah satu program pembangunan yang sudah direalisasikan yaitu kantor desa yang kini sudah tuntas.

“Alhamdulillah kantor desa sekarang sudah berdiri megah. Sehingga akan memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang meminta pelayanan,” kata Eman dalam acara Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Desa Wargajaya di aula kantor desa setempat, Senin (20/5).

Lanjut Eman, program berikutnya pembangunan jembatan yang berlokasi di Kampung Ciangger sepanjang 12 meter, dan lebar 4 meter.

“Untuk pembangunan jembatan anggarannya dari Samisade (Satu Miliar Satu Desa),” ujar Kades yang akrab disapa Bancet.

Baca juga: Awali Tahun 2024, MUI Cigudeg Gelar Pengajian di Desa Wargajaya

Untuk program ketahanan pangan, sambung Eman, pihaknya akan memberikan bantuan kerbau dan kambing untuk kelompok tani. “Program ketahanan pangan anggarannya dari dana desa,” kata Eman.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Cigudeg, Suparman mengatakan, pihak kecamatan akan memonitor pelaksanaan pembangunan di 15 desa di Kecamatan Cigudeg.

“Kita lihat sampai sejauh mana progres pembangunan yang dilaksanakan oleh para kepala desa di Cigudeg,” kata Suparman kepada Kobra Post Online.

Suparman mengapresiasi kepada Desa Wargajaya yang telah melaksanakan Musdesus. “Ini adalah bentuk transparansi desa terhadap masyarakatnya. Karena masyarakat berhak mengetahui apa saja kegiatan pembangunan yang sudah dilaksanakan, dan program pembangunan berikutnya,” jelasnya

Baca juga: Desa Wargajaya Cigudeg Lanjutkan Bangun Jalan Tembus

Musdesus Desa Wargajaya diikuti tokoh masyarakat, tokoh agama, para ketua RT dan RW, kepala dusun, PKK, dan para kader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *