Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

Desa Mekarjaya Cigudeg Dorong Seni Angklung Gubrak Bisa Mendunia

4568
×

Desa Mekarjaya Cigudeg Dorong Seni Angklung Gubrak Bisa Mendunia

Sebarkan artikel ini
mekarjaya
Seni Angklung Gubrak.

BOGOR, Kobra Post Online – Pemerintah Desa Mekarjaya, Kecamatan Cigudeg, akan terus mendorong seni budaya Angklung Gubrak, bisa menjadi mata budaya Indonesia bahkan warisan budaya dunia.

Kepala Desa Mekarjaya, Ismail Abraham mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan dengan memadukan antara budaya Angklung Gubrak dengan wisata alam kopi Desa Mekarjaya, Kecamatan Cigudeg sehingga budaya Angklung Gubrak dapat lebih dikenal oleh wisatawan dan masyarakat luas.

Sebagai informasi, kata Kades, bahwa Angklung Gubrak merupakan warisan budaya yang dimiliki masyarakat Cigudeg, Kabupaten Bogor, yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI, sebagai Warisan Budaya Tak Benda (Intangible Cultural Heritage) pada tahun 2021.

Baca juga: Korem 061/SK  Sasar Vaksin Warga Mekarjaya Cigudeg

“Salah satu cara yang kami lakukan yaitu dengan mengombinasikan antara paket wisata kopi dengan budaya Angklung Gubrak. Jadi wisatawan tidak hanya dapat menikmati kehangatan kopi Mekarjaya yang menggoda selera, juga bisa menikmati alunan musik Angklung Gubrak khas Sunda dan tariannya,” ungkap Kades, Ismail Abraham dikutif dari akun Instagram @kecamatanciigudeg.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *