Desa Cigudeg Bagikan 400 Gasibu Kepada Warga Terdampak Covid-19

oleh -1.019 views
TP PKK Cigudeg Siapkan Nasi Bungkus
TP PKK Cigudeg Siapkan Nasi Bungkus (Foto : Dok. D. Alek)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Desa Cigudeg Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor bagikan 400 nasi bungkus kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kegiatan tersebut merupakan program Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) yang dicanangkan oleh Pemprov Jabar (Pemerintah Provinsi Jawa Barat).

Kepala Desa (Kades) Cigudeg, Andi Supriadi mengatakan, sebelumnya Pemprov Jabar telah memberikan bantuan beras untuk Kecamatan Cigudeg sebanyak 1,5 Ton.

“Masing-masing desa mendapatkan 1 kuintal beras yang harus dibuat menjadi nasi bungkus. Ini program Gasibu dari Pemprov Jabar sebagai penanganan pemerintah terhadap warga yang terdampak Covid-19,” katanya saat ditemui Kobrapostonline di ruang kerjanya. Rabu (03/06/2020).

Andi menjelaskan, program tersebut di pelopori oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Cigudeg.

“Jadi semuanya dikelola oleh Ibu-ibu PKK. Saya sangat berterimakasih kepada TP PKK yang sudah berjuang untuk membuat nasi bungkus,” ungkapnya.

Terakhir, Kades itu mengutarakan bahwa Desa Cigudeg masih masuk zona kuning. Dan mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada.

“Wabah virus corona ini menyerang seluruh jagat raya, termasuk negeri kita tercinta Indonesia. Oleh karena itu saya harap warga tetap menggunakan masker saat keluar rumah dan rajin mencuci tangan. Semoga pandemi ini cepat berlalu,” pungkas Andi.

Baca juga : Desa Bunar Cigudeg Bagikan 500 Nasi Bungkus

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Cigudeg, Devi Rahmawati menambahkan, 400 Gasibu itu dibagikan kepada setiap warga Desa Cigudeg. Seperti di pangkalan ojek, pedagang kaki lima dan masyarakat sekitar.

“Untuk isi nasi bungkusnya yaitu nasi, ayam, kerupuk, mentimun dan aqua. Semoga bantuan ini dapat meringankan sedikitnya beban warga yang ekonominya terdampak wabah Covid-19,” imbuhnya.

Reporter          : D. Alek

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *