Desa Bunar Cigudeg Bagikan 500 Nasi Bungkus

oleh -739 views
Desa Bunar Bagikan Gasibu
TP PKK Desa Bunar bagikan 500 nasi bungkus. (Foto : Dk. D. Alek)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Desa Bunar Kecamatan Cigudeg bagikan 500 nasi bungkus dari program Gasibu (Gerakan Nasi Bungkus) yang dicanangkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Bunar, Enung Nurhasanah mengatakan, pembagian nasi bungkus itu dilaksanakan secara serentak se Kecamatan Cigudeg.

“Kita mendapatkan bantuan beras dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar). Setiap desa mendapatkan 2 kuintal beras untuk di buat nasi bungkus dan dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19,” katanya saat ditemui Kobrapostonline. Selasa (02/06/2020).

Enung menjelaskan, dari bantuan beras 2 kuintal itu, Tim Penggerak PKK Desa Bunar dapat membuat 500 nasi bungkus yang dibagikan kepada warga Bunar.

“Semoga dengan adanya Gasibu yang dipelopori oleh TP PKK dan Gugus Covid-19 ini, dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak. Meskipun masih kurang, minimal warga dapat terobati dengan Gasibu ini,” ungkapnya.

Ketua TP PKK itu juga mengimbau agar warga tetap waspada dan siaga dengan kondisi wabah virus corona saat ini. Serta mengajak untuk mengikuti anjuran pemerintah untuk selalu menggunakan masker dan rajin mencuci tangan.

“Protokol kesehatan harus tetap kita jalankan. Kita hanya bisa berdoa, semoga wabah virus corona cepat berlalu di negeri kita Indonesia, khususnya di Desa Bunar Kecamatan Cigudeg,” harapnya.

Baca juga : Kecamatan Cigudeg Dapat Bantuan 1,5 Ton Beras Untuk Gasibu

Disisi lain, Kepala Desa Bunar Jajat Sudrajat menuturkan, pembuatan dan pembagian Gasibu dilaksanakan di posko dapur umum di kediaman ketua TP PKK Desa Bunar, Enung Nurhasanah.

“Posko dapur umum TP PKK di Kampung Lawang Taji RT 02 RW 10 Desa Bunar. Mudah-mudahan kegiatan Gasibu ini berkelanjutan hingga wabah Covid-19 selesai,” tuturnya.

Reporter              : D. Alek

Editor                    : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *