Asyik BLT DD Sudah Cair Lagi

oleh -730 views
BLT DD
Pembagian BLT secara simbolis. (Foto : Dok. D. Alek)

BOGOR, Kobra Post Online – Masyarakat Desa Bangunjaya Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor boleh bernafas lega. Pasalnya, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap kedua sudah cair.

Warga terlihat sumringah, karena BLT itu sangat dinantikan di tengah pandemi Covid-19. “Asyik sudah cair lagi bantuan Rp600 ribu,” celoteh salah satu warga saat menerima BLT DD, Kamis (9/7/2020).

Secara simbolis BLT diserahkan oleh  Kepala Desa (Kades) Bangunjaya H. Abdul Halim disaksikan Camat Cigudeg Acep Sajidin, BPD (Badan Permusyawaratan Desa). Babinsa (Bintara Pembina Desa) dan Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) setempat.

“Alhamdulillah penyaluran BLT DD Bangunjaya telah berjalan lancar. Dalam pelaksanaannya Kita tetap patuhi protokol kesehatan. Warga yang datang wajib mengenakan masker, jaga jarak dan cuci tangan, serta diperiksa suhu tubuhnya,” kata Kades Abdul Halim kepada Kobra Post Online.

Baca juga : Kades Wargajaya Cigudeg Akan Pecat Oknum Desa Nakal

Menurut Abdul Halim, bantuan langsung tunai yang dibagikan merupakan tahap ke dua dari dana desa. Seperti halnya pada tahap pertama, setiap KPM (Keluarga Penerima Manfaat) menerima uang tunai sebesar Rp600 ribu.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak covid-19,” imbuhnya.

Camat Cigudeg, Acep Sajidin menambahkan, pembagian BLT tahap kedua dibagikan secara serempak. Selain di Desa Bangunjaya, juga Batujajar, Argapura, Mekarjaya, Bunar, Sukamaju dan Desa Cigudeg.

Reporter          : D. Alek

Editor              : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *