Desa Batutulis Nanggung Bagikan Sembako Kepada 568 Warga

oleh -1.463 views
Desa Batutulis Nanggung Bagikan Sembako Kepada 568 Warga

BOGOR, Kobrapostonline.com – Desa Batutulis Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor, bagikan sembilan bahan pokok (Sembako) kepada 568 warga kurang mampu di halaman kantor desa, sabtu (07/03/2020).

Asep Adhan pemilik toko Halimah selaku agen yang ditunjuk oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Nanggung menuturkan, untuk Desa Batutulis sesuai data yang tercatat ada sebanyak 568 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdaftar dalam program sembako ini.

“Mekanismenya tidak jauh seperti yang awal, hanya ada peningkatan saja tahun ini. Adapun sembako yang dibagikan yakni, 20 kilogram beras, 2 kg telur, tempe 2 balok dan 2 balok tahu untuk bulan Januari dan Februari 2020,” tuturnya.

Menurut Asep, program ini sangat dirasakan manfaatnya oleh warga. Salah satunya adalah meningkatkan ketahanan pangan bagi keluarga penerima manfaat, sekaligus sebagai mekanisme perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan.

“Kita berharap, agar program sembako ini dapat terus berkelanjutan dan tepat sasaran. Sehingga warga yang belum menerima bantuan bisa terakomodir,” harap Asep.

Desa Batutulis Nanggung Bagikan Sembako Kepada 568 Warga

Baca juga : Membentuk Guru Ideal di Era Digital

Kepala Desa Batutulis, Ade Danoe saat diminta tanggapannya oleh Kobrapostonline.com dikantornya, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan bantuan.

“Tidak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat dan Bupati Bogor Ade Yasin, karena dengan program ini masyarakat kami sangat terbantu. Mudah-mudahan maslahat dan bermanfaat bagi masyarakat Desa Batutulis. Saya juga berharap agar kedepan dapat lebih ditingkatkan lagi” ucapnya.

Reporter : Andres

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *