Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Camat Cigudeg Minta Para Kades Anggarkan untuk Pengajian

870
×

Camat Cigudeg Minta Para Kades Anggarkan untuk Pengajian

Sebarkan artikel ini
Camat Cigudeg, Pardi saat memberikan sambutan.

BOGOR, Kobra Post Online – Setelah libur sementara di bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1444 H, Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor kembali memulai kegiatan pengajian bulanan, di Aula Kecamatan Cigudeg, Rabu (10/5).

Pembukaan pengajian rutin ini dihadiri Camat Cigudeg Pardi, Ketua MUI Kecamatan Cigudeg H. Diding Sirozudin, Forum Komunikasi pimpinam Kecamatan yaitu Kapolsek dan Danramil Kecamatan Cigudeg.   Pengajian juga diikuti para Kades, UPT (Unit Pelakdana Teknis) tokoh masyarakat dan para alim ulama se Kecamatan Cigudeg.

Camat Cigudeg, Pardi megatakan, bahwa hari ini kita memulai kembali kegiatan pengajian yang digagas oleh MUI. “Momentum pembukaan pengajian kali ini sekagus untuk berhalal bihalal Idul Fitri 1444 H. Mohon maaf lahir bathin,” kata Pardi kepada Kobra Post Online.

Pengajian bulanan ini penting, lanjut Pardi, selain untuk menutut ilmu yang menjadi kewajiban bagi umat muslim, juga menjadi ajang silaturahmi bulanan antara ulama dan umaro.

Baca juga: Camat Cigudeg Sentil Kades, Setiap Rapat Tidak Semua Hadir

Oleh karena itu Pardi berharap, kepada para kades se Kecamatan Cigudeg untuk mendukung kegiatan yang sangat positif ini. “Saya berharap para kades bisa menganggarkan untuk kegiatan pengajian bulanan ini,” pintanya.

Ketua MUI Cigudeg, KH. Diding Sirozudin mengajak kepada jajaran Kecamatan Cigudeg, para kades dan para umaro lainnya untuk bersinergi. “Kumpulnya kita dipengajian setiap bulan selain untuk bersilaturahmi juga bisa saling mengenal satu sama lainnya. Jika ulama dan umaro kompak, Insya Allah Cigudeg akan semakin berkah,” ujarnya. 

Baca juga: Camat Cigudeg Ajak Warga Dukung Program Pemkab Bogor

Menurut Diding, silaturahmi itu sangat dianjurkan, karena dengan seringnya kita bertemu komunikasi tidak akan teputus sehingga segala persoalan di Cigudeg akan bisa terpecahkan.

“Silaturahmi melalui pengajian adalah kebaikan, karena Allah SWT sudah menjanjikan andai engkau baik maka janji Allah akan memberikan pahala dan rizki yang banyak,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *