Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Camat Cigudeg Sentil Kades, Setiap Rapat Tidak Semua Hadir

1722
×

Camat Cigudeg Sentil Kades, Setiap Rapat Tidak Semua Hadir

Sebarkan artikel ini
Suasana Rakor Pra Musrenbang Kecamatan Cigudeg. (Foto: D. Alek-kobrapostonline.com).

BOGOR, Kobra Post Online – Camat Cigudeg, Pardi, menyentil para kadesnya, karena setiap rapat selalu saja ada kades yang tidak hadir. “Mengawali tahun 2023 ini saya ingin mengundang rapat khusus para kades,” tegas Pardi dalam rapat persiapan Pra Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) di Aula Kecamatan Cigudeg, Rabu (11/1).

Sentilan camat ini bukan tidak beralasan, karena dalam setiap rapat selalu saja ada kades yang tidak hadir. “Mohon diagendakan rapat khusus tertutup, tapi semua kades harus hadir. Tidak ada alasan, setiap rapat para kades harus hadir semua,” tandasnya.

Rapat koordinasi Pra Musrenbang ini dihadiri Kapolsek Cigudeg, Kompol Wagiman, para kades se Kecamatran Cigudeg, Kepala Puskesmas Cigudeg dan Bunar.

Dalam rapat persiapan pra Musrenbang tersebut Camat Cigudeg memaparkan terkait keberhasialan dalam penanganan Covid-19, termasuk meminimalisir kerumunan masyarakat untuk menekan penularan Covid -19.

Baca juga: Dinamika Musrenbangdes Lebih Hidup, Camat Cigudeg Apresiasi Warganya

Terkait dengan konsumsi makanan jajanan anak-anak sekolah yang kurang pengawasan, camat meminta K3S (Kelompok Kerja Kepala Sekolah) yang ada di Cigudeg berperan aktif mengawasi makanan jajanan anak-anak sekolah yang membahayakan bagi kesehatan. “Ini mohon menjadi perhatian para kepala sekolah di Cigudeg,” ingatnya.

Mengenai Bulan Imunisasi Nasional (BIAN), Pardi bersyukur cakukan BIAN 2023 lalu mengalami peningkatan. “Terima kasih kepada puskesmas, para kader posyandu dan PKK dan pihak terkait lainnya yang telah menyukseskan BIAN,” kata Pardi.

Baca juga: Camat Cigudeg Ajak Warga Dukung Program Pemkab Bogor

Selajutnya, camat meminta kepada para kades untuk segera membuat laporan terkait program ketahanan pangan yang nantinya akan menjadi bahan laporan camat dan sebagai bahan evaluasi tahun 2023.

Begitu pula, kata Pardi, pembangunan infrastrukrur desa yang dilaksanakan tahun 2023 para kades agar segera membuat laporannya. “Jadi pertanggung jawaban kegiatan pembangunan itu bukan hanya sekedar wujud atau fisiknya yang sudah dibangun tapi juga dengan pertanggungjawaban administrasinya,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *