Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Penuh Semangat, Siswa SDN Gunung Batu 2 Ikuti Peringatan Maulid Nabi

1270
×

Penuh Semangat, Siswa SDN Gunung Batu 2 Ikuti Peringatan Maulid Nabi

Sebarkan artikel ini
gunung batu 2
Peringatan Maulid Nabi di SDN Gunung Batu 2, Kota Bogor.

BOGOR, Kobra Post Online – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gunung Batu 2, Kota Bogor menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diikuti oleh 705 siswa.

Pantauan Kobra Post Online di lokasi, ketika acara ini dimulai seluruh siswa kompak bersalawat dengan penuh semangat. Apalagi saat Kak Ebi memberikan materi, siswa sangat antusias.

Kepala SDN Gunung Batu 2, Toto Sumanto mengatakan, bahwa peringatan maulid  nabi sebagai wujud Uswatun Hasanah, karena pendidikan itu untuk memperbaiki akhlak.

“Jadi Rasul itu contoh yang baik buat kita semua. Mudah-mudahan dengan diadakannya acara Maulid ini siswa-siswi menjadikan anak yang saleh dan saleha,” kata Toto kepada Kobra Post Online disela-sela acara di sekolah setempat, Selasa (17/10).

Pemberian materi.
Baca juga: SDN Gunung Batu 2 Santuni 31 Siswa Yatim dan Piatu

Lanjut Toto, perayaan Maulid ini menjadi rutinitas tahunan yang selalu digelar di SDN Gunung Batu 2. Selain itu, acara ini memiliki tujuan untuk memperbaiki akhlak siswa.

“Jadi acara ini tujuannya memperbaiki akhlak siswa, dan berkarakter,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Siti Nurnia Ningsih mengatakan, dalam peringatan Maulid Nabi tahun ini bertemakan “Nabi Muhammad SAW Idola Anak Saleh”. Artinya, mengajarkan atau mengajak kepada siswa-siswi untuk menjadikan Rasulullah sebagai idolanya.

“Diharapkan anak-anak semakin mencintai Rasul, semakin bisa mempraktikkan ajaran yang diajarkan Rasul dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Nia sapaan akrabnya.

gunung batu 2.
Kepala Sekolah beserta guru-guru SDN Gunung Batu 2.
Baca juga: Lomba O2SN, SDN Gunung Batu 2 Raih Juara Umum

Nia menuturkan, dalam perayaan Maulid ini terbagi dua sesi, yakni sesi satu kelas I-III, dilanjutkan sesi dua kelas IV-VI. Dan menghadirkan dua penceramah, diantaranya sesi satu diisi oleh Kak Ebi dan sesi dua oleh K.H. Encep Kosasih.

“Sesi satu mulai pukul 07.15-09.00 WIB, sesi dua pukul 09.45-11.30 WIB. Jadi kegiatan ini diikuti oleh seluruh kelas, namun dibagi dengan dua sesi,” tuturnya.

Nia berharap, dengan peringatan Maulid ini semuanya bisa mencintai dan meniru akhlak Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *