Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Anggota Pokdar Kamtibmas Rancabungur Bertambah

279
×

Anggota Pokdar Kamtibmas Rancabungur Bertambah

Sebarkan artikel ini
Perwakilan anggota sub sektor Desa Rancabungur. (Foto: Dok. Junaedi).

BOGOR, Kobra Post Online – Anggota Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Sektor Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor kini bertambah.

Saat ini total keseluruhan berjumlah 24 anggota. Sebelumnya mitra polisi tersebut hanya berjumlah 9 orang.

Ketua Pokdar Kamtibmas Rancabungur, Harry Suharlan mengatakan, sebelum bertambah anggota, kepengurusan Pokdar Kamtibmas berjumlah hanya sembilan orang. Dengan selesainya pembentukan sub sektor Desa Rancabungur yang berjumlah 15 orang, kini anggota Pokdar Kamtibmas keseluruhan beranggotakan 24 orang.

“Dengan sudah dibentuknya sub sektor Desa Rancabungur anggota kami bertambah 15 orang,” kata Harry kepada Kobra Post Online di Kantor Kecamatan Rancabungur, Minggu (31/12).

Lanjut Harry, Pokdar Kamtibmas ini merupakan mitra dari kepolisian. Tugasnya yaitu menjembatani antara warga dengan pihak kepolisian, serta menjaga keamanan di wilayah masing-masing.

“Harapan saya sebagai ketua, di tahun 2024 nanti akan ada penambahan anggota ditiap sub sektor desa masing-masing,” tuturnya.

Simbolis penyerahan rompi oleh Kapolsek Rancabungur, IPDA Azis Hidayat kepada anggota sub sektor Desa Rancabungur.
Baca juga: Kapolsek Rancabungur Lantik Pokdar Kamtibmas

Ia menjelaskan, saat ini sub sektor hanya baru ada di Desa Rancabungur. Kedepan, pihaknya akan segera membentuk sub sektor di desa-desa lain yang ada di Kecamatan Rancabungur.

“Mudah-mudahan bulan April 2024 akan selesai semua di tujuh desa. Minimal satu RW satu anggota guna memantau keamanan di wilayah,” jelasnya.

Harry mengungkapkan, dengan adanya Pokdar Kamtibmas diharapkan dapat meningkatkan keamanan di wilayah Kecamatan Rancabungur.

“Mulai dari kecamatan, desa hingga RT RW lingkungan masing-masing tercipta kondusifitas keamanan,” ungkapnya.

Terakhir, Harry mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Rancabungur, Saepudin, yang telah memfasilitasi pengadaan atribut rompi dan baju kepada anggota sub sektor Desa Rancabungur.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Saepudin yang telah memberikan fasilitas. Mudah-mudahan kepala desa lain dapat lebih peduli dan memberikan bantuan khusus sub sektornya, demi menjaga lingkungan,” terangnya.

Baca juga: Forkopimcam Rancabungur Gelar Apel Kesiapsiagaan Malam Tahun Baru

Sementara itu, Kapolsek Rancabungur, IPDA Azis Hidayat mengatakan, kehadiran Pokdar Kamtibmas ini menjadi mitra dari Polri, dalam rangka membantu tugas-tugas kepolisian.

“Harapannya mereka dapat bersinergi dengan kita, membantu dalam melaksanakan tugas-tugas yang ada di Polsek Rancabungur,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *