Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

68 Kelurahan di Kota Bogor Bakal Dinilai Dalam Lomba Kelurahan Layak Anak

2603
×

68 Kelurahan di Kota Bogor Bakal Dinilai Dalam Lomba Kelurahan Layak Anak

Sebarkan artikel ini
68
Sosialisasi lomba Kelurahan Layak Anak.

BOGOR, Kobra Post Online –  Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bogor akan menilai 68 Kelurahan di Kota Bogor dalam Lomba Kelurahan Layak Anak (KLA). Sebelum lomba Kelurahan Layak Anak itu digelar DP3A menggelar solialisasi tentang peniulaian KLA di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, Selasa (15/11) lalu.

Sosialisasi yang dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah, ini mengundang 78 peserta yang terdiri dari 68 perwakilan kelurahan, enam perwakilan kecamatan dan Bagian Pemerintahan Setda Kota Bogor.

“Sosialisasi dalam rangka kelurahan layak anak, ini satu inovasi atau loncatan karena di 2022 ini Kota Bogor meraih predikat Nindya alias dua tahap lagi menuju predikat Kota Layak Anak (KLA),” ujar Syarifah.

Baca juga: 2023 Dana Kelurahan Bakal Cair lagi

Sekda mengatakan, pada 2023 mendatang Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menargetkan bisa naik peringkat dan mendapatkan predikat utama. Tak ayal, demi mencapai ini dibutuhkan inovasi dan loncatan seperti yang dilakukan sekarang. Yakni mengimplementasikan KLA sampai di tingkat kelurahan. “Karena yang terpenting nafas kepedulian terhadap anak, perlindungan anak dan partisipasi anak tidak hanya di tingkat kota saja, tapi sampai di tingkat kelurahan dan keluarga,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *