30 Rumah Warga Bojong Rangkas Terhempas Puting Beliung

oleh -140 views
bojong rangkas
Kepala Desa Bojong Rangkas Iding Habudin. (Foto : Dok. Jun)

BOGOR, Kobra Post Online – Sedikitnya 30 rumah warga di Desa Bojong Rangkas Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor terhempas angin punting beliung, Minggu (31/10/2021). Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun sejumlah rumah mengalami rusak berat dan ringan.

“Awalnya terjadi hujan yang cukup deras disertai angin kencang sekitar pukul 15.00 WIB,” ungkap Kepala Desa Bojong Rangkas Iding Habudin yang dikonfirmasi Kobra Post Online di Kantornya Senin (01/11/2021).

Saat kejadian, kata Iding, atap-atap rumah warga berterbangan. Kondisi atap rumah yang hampir sebagian besar menggunakan asbes langsung terbawa angin, hingga akhirnya menimbulkan kerusakan.

“Dari 30 rumah tersebut atapnya ada yang menggunakan genteng dan asbes. Tapi kebanyakannya asbes. Kondisi rumah paling parah itu yang menggunakan asbes. sementara untuk korban jiwa sejauh ini tidak ada,” tuturnya.

Kades menjelaskan, selain atap rumah yang tersapu angin. Beberapa rumah mengalami kerusakan karena tertimpa pohon tumbang pada saat angin puting beliung tersebut melanda.

“Yang tertimpa pohon itu sama kerusakannya pada atap, ada juga pohon yang hampir tumbang akan menimpa sekolah PAUD,” jelasnya.

Terkait penanganan, Iding menuturkan, pihaknya sudah melaporkan kepada BPBD Kabupaten dan akan mengecek langsung ke lokasi. Sekaligus menghitung kerugian yang di derita korban.

Baca juga : PB Mandala Panaragan Gelar Turnamen Badminton Cup

Iding mengimbau kepada warga yang mengalami kerusakan atap rumah untuk bersabar terlebih dahulu.

“Ini sedang kita usahakan bagaimana penanganannya. Tapi saya juga akan pilih mana yang parah mana yang tidak, karena anggarannya terbatas,” pungkasnya.

Reporter               : Junaedi

Editor                    : Yaso

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *