Peringati Sumpah Pemuda, DPC KPP RI Kota Bogor Gelar Seni Budaya

oleh -209 views
sumpah pemuda

BOGOR, Kobra Post Online – Memperingati Sumpah Pemuda DPC KPP RI Kota Bogor gelar seni budaya di Gedung DPRD Kota Bogor, Sabtu (30/10) malam lalu.

DPC KPP-RI Kota Bogor pimpinan Dede Nuriman bekerjasama dengan Sanggar Andika Kota Bogor  yang  dipimpin  Endang Junaedi serta Saba Foundation pimpinan Ustad Ceng Noer.

Dede Nuriman mengatakan, gelar seni budaya sunda ini menampilkan dalang cilik dan penari dari Sanggar Andika yang mempertunjukan seni budaya tatar pasundan. Helaran seni ini disambut antusias anggota DPRD, karena Gedung wakil rakyat ini baru pertama kalinya menjadi ajang pentas seni budaya.

Ketua DPC KPP RI itu menjelaskan, pihaknya sudah ikut andil melakukan pelestarian seni dan budaya sunda khususnya di kota Bogor sebanyak 7 kali selama 7 tahun. Salah satunya melalui ajang lomba tari jaipong klasik, pupuh sunda dan pidato basa sunda tingkat SD, SMP, SMA/SMK sederajat.

“Hari sumpah pemuda merupakan momentum untuk mulai mendidik anak muda terutama pelajar. Agar mereka bisa mempertahankan seni dan budaya sunda,” kata Kang Noer sapaan akrabnya.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *