PB Mandala Panaragan Gelar Turnamen Badminton Cup

oleh -225 views
Turnamen PB Mandala

BOGOR, Kobra Post Online – Persatuan Bulu tangkis (PB) Mandala Panaragan menggelar turnamen Badminton Cup di GOR Panaragan yang berakhir pada Rabu (27/10/2021) lalu.

PB Mandala beralamat di Jalan Panaragan Penggilingan No.71, Kelurahan Panaragan Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor.

“Turnamen Badminton Cup internal ini merupakan yang kedua kalinya. Kegiatan ini sesuai dengan program PB Mandala untuk tetap menyelenggarakan turnamen internal dua kali dalam setahun,” kata Ali Munar Ketua PB Mandala kepada Kobra Post Online, Kamis (28/10/2021).

Ali Munar menuturkan, adapun peserta yang mengikuti turnamen ini yaitu enam regu ganda putra, dalam setiap regunya terdiri dari enam orang.

“Para pemenang mendapatkan hadiah piala dan medali serta Tabanas. Turnamen ini tanpa sponsor dari pihak luar, dananya dari swadaya anggota PB Mandala sendiri,” tuturnya.

Keluar sebagai juara pertama, lanjutnya, dalam turnamen Badminton Cup yaitu Regu Kijang. Sedangkan juara kedua Regu Singo, dan juara ketiga Regu Macan.

Ali Munar menambahkan, rencananya pada Desember nanti PB Mandala memprakarsai Turnamen Bulutangkis se Kota Bogor yaitu Open Turnamen Dedie A Rachim Cup. Memperebutkan piala bergilir dari  Wakil Wali Kota  Bogor Dedie A Rahim.

“PB Mandala akan berkolaborasi dengan PB Paris dan PB Saiyo GOR Sawojajar Kota Bogor sebagai Panitia Penyelenggara Open Turnamen Dedie A Rachim Cup tersebut,” ujarnya.

Ali menjelaskan, PB Mandala yang beranggotakan sekitar 50 orang yang mayoritas dari perantau Minang berdomisili di Kota Bogor. PB Mandala sebelumnya bernama PB Harapan yang berdiri sejak 12 tahun yang lalu. Beralih nama menjadi PB Mandala sekitar dua tahun yang lalu hingga saat ini.

“Untuk mempererat hubungan silaturahmi dan memotivasi semangat latihan, PB Mandala juga membuat arisan setiap minggunya. Dan dua minggu sekali mangadakan makan bersama di lapangan GOR Panaragan,” jelasnya.

Baca juga : Dirut PD PPJ Apresiasi Pelantikan Pengurus DPD KNPI di Area Pasar

“Keakraban silaturahmi ini tak hanya dalam lapangan tetapi juga di luar lapangan. Seperti memberikan dukungan kepada anggota yang sakit atau pun yang menyelenggarakan pesta pernikahan. Bahkan juga mendukung UMKM anggota yang dalam kesulitan. Tapi dukungan UMKM ini masih bersifat personal atau belum berbentuk koperasi yang dikoordinir langsung oleh pengurus PB Mandala,” pungkas Ali.

Reporter              : Eko Prayitno

Editor                    : Yaso

Spread the love

2 thoughts on “PB Mandala Panaragan Gelar Turnamen Badminton Cup

  1. SUkses buat kobra post,smg kobra post semakin didepan,dalam memberitakan yg positif utk kemajuan bangsa dan negara…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *