Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

2.791 Personil Gabungan di Kabupaten Bogor Siap Amankan Lebaran

818
×

2.791 Personil Gabungan di Kabupaten Bogor Siap Amankan Lebaran

Sebarkan artikel ini
personil.

BOGOR, Kobra Post OnlinePolres Bogor menggelar apel operasi gelar pasukan dalam rangka pelaksanaan operasi ketupat lodaya tahun 2023 di Mako Polres Bogor, Senin (17/4).

Apel dihadiri  PLT Bupati Bogor, Iwan Setiawan, Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Kav. Gan gan Rusgandara dan Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto.

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengatakan, bahwa mulai pada hari ini seluruh personil yang terlibat dalam pelaksanaan pengamanan operasi ketupat 2023, sudah akan bertugas di titik-titik pos pengamanan pos pelayanan terpadu maupun pos gatur yang berada diseluruh wilayah Kabupaten Bogor.

Dalam operasi ini, lanjut Kapolres, pihaknya menyiagakan 190 pos gatur, kemudian 18 pos pengamanan, 1 pos pelayanan terpadu dan 1 posko utama yang berada di Mako Polres Bogor.

“Pos-pos yang tergelar diseluruh wilayah Kabupaten Bogor kita siagakan,” tegasnya.

2.791 Personil Gabungan di Kabupaten Bogor Siap Amankan Lebaran
Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin.
Baca juga: Kapolres Bogor Cek Kendaraan Pendukung Operasi Ketupat Lodaya 2023

Personil tersebut, sambung Kapolres, merupakan personil gabungan baik itu dari TNI, Pemerintah Kabupaten Bogor, stakeholder lainnya seperti orari, Pokdar Kamtibmas, Polmas, Pramuka dengan jumlah personil yang terlibat sejumlah 2.791 personil.

“Semuanya bahu-membahu melaksanakan kegiatan pengamanan operasi ketupat 2023 untuk memberikan rasa aman rasa nyaman. Dan mencipatkan kelancaran arus lalulintas bagi para pemudik maupun para pengunjung ke tempat wisata yang ada di wilayah Kabupaten Bogor ini,” terang AKBP Iman.

Lanjut AKBP Iman, untuk mengantisipasi meningkatnya arus kendaraan pada mudik lebaran ataupun masyarakat yang menuju destinasi-destinasi wisata yang ada di wilayah Kabupaten Bogor, telah disiapkan jalur alternativ. Baik itu jalur menuju tempat wisata maupun berbagai metode yang bisa  dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta kelancaran dalam berlalu lintas menuju ke tempat tempat wisata tersebut.

Selanjutnya, kata Kapolres, untuk mengurangi potensi adanya kemacetan dan kecelakaan khusunya yang akan memasuki kawasan puncak, secara rutin ajab dilakukan pengecekan kendaraan, hal ini dilakukan untuk memastikan kesehatan kendaraan yang akan melalui jalur Puncak dalam kondisi yang prima agar terwujudnya kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif di seluruh wilayah Kabupaten Bogor.

Baca juga: Personil Polres Bogor Keliling Posko dan Desa Distribusikan Bantuan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *