Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

133 Warga Desa Benteng Terima BLT DD Triwulan Kedua

3502
×

133 Warga Desa Benteng Terima BLT DD Triwulan Kedua

Sebarkan artikel ini
Desa Benteng
Penyaluran BLT DD Benteng pada Kamis (12/5) di Kantor Desa Benteng. (Foto : Dok. Jun-kobrapostonline)

BOGOR, Kobra Post Online – 133 warga Desa Benteng Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor terima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) triwulan kedua 2022.

“Penyaluran BLT DD kali ini untuk bulan April, Mei dan Juni. Masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM) mendapatkan dana sebesar Rp900 ribu,” ungkap Kepala Urusan (Kaur) Keuangan Desa Benteng, Agus Anwar kepada Kobra Post Online di Kantornya, Kamis (12/5).

Agus menyebutkan, BLT DD untuk 2022 mengalami penurunan jumlah penerima karena mengikuti peraturan baru dari pemerintah.

“Tahun lalu, jumlah penerima sebanyak 200 KPM. Penurunan ini sesuai aturan baru penggunaan dana desa dari pemerintah, yakni untuk BLT hanya 40 persen dari DD,” ujarnya.

Kaur Keuangan Desa Benteng itu menjelaskan, sesuai aturan penggunaan dana desa yang diterima yakni 20 persen untuk ketahanan pangan dan 8 persen penanganan covid 19. Lalu, BLT sebanyak 40 persen dan sisanya 32% untuk kegiatan rutin desa.

“Dana kegiatan rutin digunakan untuk kebutuhan operasional, itu sudah terealisasi semua. Hanya tahun sekarang tidak ada kegiatan infrastruktur,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *