SMP Negeri 17 Kota Bogor Adakan Sanlat Online

oleh -539 views
SMP Negeri 17
Kepala SMP Negeri 17 Kota Bogor, H. Hidayat

BOGOR, Kobra Post Online – Dalam mengisi kegiatan pada bulan suci Ramadan, SMP Negeri 17 Kota Bogor mengadakan Pesantren Kilat (Sanlat) secara online.

Kepala SMP Negeri 17 Kota Bogor, H. Hidayat mengatakan, kegiatan Sanlat ini dilaksanakan melalui aplikasi Zoom Meeting.

“Karena saat ini masih masa pandemi, makanya kita laksanakan Sanlat secara online. Jadi para siswa dapat mengikutinya dari rumah masing-masing,” kata Hidayat usai membuka Sanlat Online di ruang kerjanya. Senin (26/04/2021).

Adapun materinya, lanjut Hidayat, yaitu kajian akhlak fikih dan Al-Qur’an. Siswa yang mengikuti Sanlat harus menggunakan pakaian muslim.

“Teknis pelaksaannya, karena keterbatasan kuota jadi setiap hari per kelas kita bagi menjadi dua bagian. Wali kelas dan guru agama akan memonitor para siswa setiap harinya secara daring,” ucapnya.

Kepala sekolah itu juga menjelaskan, untuk memotivasi peserta didik dalam kegiatan tersebut, pihaknya mengadakan lomba MTQ dan Kaligrafi termasuk membuat poster serta Kultum.

“Tujuannya, untuk menumbuhkan rasa percaya diri dan meningkatkan kualitas akhlak serta keimanan siswa terhadap Allah SWT,” jelasnya.

Hidayat menambahkan, bagi pemenang lomba akan mendapatkan hadiah berupa alat perlengkapan sekolah.

“Hadiahnya tidak seberapa, antaranya buku, pulpen, pensil dan penggaris. Karena ini hanya sebagai hiburan saja untuk menggairahkan anak dalam kegiatan Sanlat,” imbuhnya.

Baca juga : SDN Pasirgaok 02 Tak Bisa Maksimalkan Pembelajaran Secara Daring

Terakhir, Kepsek itu berharap dengan adanya Sanlat ini dapat menjadi cermin kehidupan bagi para siswa untuk meraih cita-cita di masa depan.

“Kami juga berharap agar pandemi Covid-19 ini segera berlalu, sehingga kita bisa merasakan kembali kehidupan normal seperti sediakala. Semoga kita semua dapat melewati musibah ini dengan kesabaran dan ketakwaan, Amin,” pungkasnya.

Reporter          : Hamid

Editor              : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *