Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Sentra Penukaran Uang Receh Akan dibuka di Balai Kota Bogor

248
×

Sentra Penukaran Uang Receh Akan dibuka di Balai Kota Bogor

Sebarkan artikel ini
Sentra Penukaran Uang Receh Akan dibuka di Balai Kota Bogor

BOGOR, Kobra Post Online – Jelang Idul Fitri 1445 Hijriah, Pemerintah Kota Bogor akan membuka sentra penukaran uang receh. Jasa penukaran uang ini dibuka di gelaran Balkot Ramadan Fest 2024.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asperbang) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Bogor, Hanafi mengatakan jasa penukaran uang receh akan dibuka selama 5 hari pada 1-5 April 2024 mendatang.

“Penukaran uang lebaran itu dilakukan oleh bank bjb dengan mekanisme Bank Indonesia (BI). Kami membuka pelayanan uang receh demi memenuhi kebutuhan masyarakat untuk momen lebaran,” kata Hanafi kepada wartawan, pekan lalu.

Hanafi belum dapat memastikan jumlah pembatasan yang ditetapkan. Sebab menurutnya hal itu merupakan ketentuan dari BI dan belum ditetapkan pada saat ini.

“Jumlah uang yang ditukarkan pasti ada pembatasan. Tapi tergantung dari BI-nya seperti apa. Kami akan perkirakan jumlah uang yang disediakan dengan jumlah orang yang datang. Makanya nanti antreannya akan diatur,”  jelasnya.

Baca juga: Balkot Ramadan Fest 2024 Digelar 1-5 April

Biasanya, menurut Hanafi, uang yang banyak ditukarkan oleh masyarakat di antaranya nominal Rp 5 ribu, Rp 10 ribu, dan Rp 20 ribu.

“Pada pelayanan itu, uang yang akan ditukarkan berasal dari tabungan yang akan langsung didebet  dari buku tabungan,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *