SD Negeri Bantarkemang 6 Kota Bogor Resmikan SPMI

oleh -1.989 views
SD Negeri Bantarkemang 6 Kota Bogor Resmikan SPMI

BOGOR, Kobrapostonline.com SD Negeri Bantarkemang 6 Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor resmikan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), guna meningkatkan mutu pendidikan secara sistemetis.

Acara yang digelar di halaman sekolah, Senin (30/9/2019) itu dihadiri oleh H.Asep Dadan Pengawas, Reni Kepala SDN Bantar Kemang 1, H. Mulyadi Ketua Komite SDN Bantarkemang 6, para guru dan siswa/siswi.

H. Asep Dadan selaku Pengawas Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Bogor, dalam sambutannya menyampaikan kepada siswa-siswi bahwa hari ini SDN Bantarkemang 6 telah membentuk satu Tim Penjamin Mutu Pendidikan Sekokah (TPMSPS).

SD Negeri Bantarkemang 6 Kota Bogor Resmikan SPMI
Peresmian SPMI, ditandatangani oleh H. ASep Dadan (Pengawas), Agus Setianingsih (Kepala SDN Bantarkemang 6, H. Mulyadi (Ketua Komite)

“Yang mana dengan program ini, harus bisa belajar secara tertib dan baik untuk menimba ilmu yang bermanfaat dan dapat berprestasi. Maka inilah kesempatan kalian, dengan adanya kelompok pasti bisa lebih baik kedepan,” katanya.

Dadan juga sepakat dengan adanya bantuan komite sekolah yang akan ikut serta dalam program ini.

“Semua sepakat bahwa pendidikan adalah tanggung jawab bersama. Semoga para siswa juga ikut mendukung program SPMI ini. Mari kita jaga sekolah kita agar tujuan program pemerintah sistem penjaminan mutu pendidikan sekolah. Khususnya di SD ini, umumnya di Kota Bogor bisa lebih meningkat. Lebih bagus dan bisa mengungguli Kota/Kabupaten lain,” tuturnya.

Agus Setianingsih S.Pd Kepala SDN Bantar Kemang 6 ketika diminta tanggapannya oleh Kobrapostonline mengatakan, bahwa dirinya berharap melalui SPMI dapat lebih meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan.

SD Negeri Bantarkemang 6 Kota Bogor Resmikan SPMI
Agus Setianingsih (Kepala SDN Bantarkemang 6), H. Asep Dadan (Pengawas), H. Mulyadi (Ketua Komite)

Ia melanjutkan dalam meningkatkan mutu pendidikan ini merupakan usaha yang sangat tidak mudah, karena memerlukan kekompakan Tim pengajar yang ada disekolah.

“Mudah-mudahan dengan diresmikannya SPMI ini, tarap mutu pembelajaran SDN Bantar Kemang 6 semakin meningkat,” pungkasnya.

Reporter : Iful S.

Editor : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *