Pulau Untung Jaya Jadi Lokasi Sasaran Baksos Alumni Akabri 89

oleh -708 views
Baksos Akabri 89 di Pulau Untung Jaya

Jakarta, Kobrapostonline.com – Kali ini Pulau Untung Jaya, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, menjadi sasaran kegiatan bakti sosial (Baksos) Alumni Akabri 89.

Kegiatan sosial tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Deputi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam, Brigjen TNI Marinir Edy Djatmiko. Sebanyak 11 perwira, baik dari TNI maupun Polri Alumni Akabri 89, menempuh perjalanan selama 1,5 jam menuju lokasi bakti sosial.

Rombongan menggunakan KP (Kapal Polisi) Kolibri 4015 milik Direktorat Polisi Air (Polair) Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri.

Menurut Brigjen Edy Djatmiko, kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat. Selain itu, juga sebagai bentuk kepedulian sosial serta tali kasih Alumni Akabri 89 dengan membagikan sembako sebanyak 600 paket.

“Kegiatan ini merupakan bukti sinergitas TNI dan Polri, khususnya dalam turut membantu sesama kepada masyarakat,” ucapnya. Sabtu (04/07/2020).

Sekretaris Deputi itu menjelaskan, dijadikannya Pulau Untung Jaya sebagai sasaran Baksos karena lokasinya yang sangat jauh dari wilayah Jakarta. Sehingga untuk memperoleh kebutuhan sehari-hari harus menggunakan kapal laut. Hal ini berdampak kepada mahalnya harga sembako (sembilan bahan pokok) di pulau tersebut.

Baca juga : Polri Terus Salurkan Bansos Pada Masyarakat Terdampak Covid-19

Kegiatan peduli kasih dalam bentuk paket sembako itu, lanjut Brigjen Edy, disambut gembira oleh masyarakat Pulau Untung Jaya.

“Kami sangat berterimakasih kepada Alumi Akabri 89 yang telah membantu. Selain itu, Muspida Kepulauan Seribu dan tokoh masyarakat sangat berharap agar kegiatan ini dapat di contoh oleh warga Indonesia yang mampu. Untuk bergotong royong membantu sesama, baik masyarakat lemah maupun yang perekonomiannya terdampak Covid-19,” ungkapnya.

Reporter              : Surya Suep

Editor                    : Rangga A.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *