Kades Wargajaya Cigudeg Akan Pecat Oknum Desa Nakal

oleh -1.803 views
Kades Wargajaya
Kades Wargajaya, Eman Suryatman memberikan BLT DD secara simbolis kepada Keluarga Penerima Manfaat. (Foto : Dok. D. Alek)

BOGOR, Kobrapostonline.com – Kades (Kepala Desa) Wargajaya Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor, Eman Suryatman menegaskan akan memecat oknum desa yang nakal.

“Saya akan tindak tegas, bahkan akan saya pecat jika ada oknum aparat desa yang berani memotong dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada penerima manfaat,” ujarnya saat ditemui Kobrapostonline di ruang kerjanya. Rabu (08/07/2020).

Kades Wargajaya itu juga menegaskan bahwa, tidak ada pemotongan dalam penyaluran BLT tersebut. Dirinya berpesan, jika ada oknum aparat desa yang melakukan pungutan, untuk segera dilaporkan kepadanya.

“Bilamana ada potongan dari oknum lembaga desa. Mohon para penerima melaporkan, agar saya tahu dan akan saya keluarkan dari staf atau lembaga desa,” tegasnya.

Eman menjelaskan, dana BLT (Bantuan Langsung Tunai) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap 2 di Desa Wargajaya Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor dibagikan perdusun.

“Sistim pembagiannya kita atur perdusun, disini ada 6 Dusun. Dananya langsung kita berikan kepada para penerima manfaat, dengan nilai masing-masing Rp600 ribu. Sumber anggarannya dari dana desa tahap kedua tahun ini (2020),” jelasnya.

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *