Scroll untuk baca artikel
Info Bekasi

Wujudkan Masyarakat Cinta Al-Qur’an, Camat Cikarang Barat Gelar MTQ

36
×

Wujudkan Masyarakat Cinta Al-Qur’an, Camat Cikarang Barat Gelar MTQ

Sebarkan artikel ini
Wujudkan Masyarakat Cinta Al-Qur’an, Camat Cikarang Barat Gelar MTQ

BEKASI, Kobra Post Online – Camat Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Lukman Hakim menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kecamatan pada Rabu (3/7/2024). Kegiatan tahunan ini mengangkat tema “Mewujudkan Masyarakat Cikarang Barat Cinta Al-Qur’an serta Mengamalkannya”.

MTQ diawali dengan pawai taaruf yang diikuti perwakilan dari 10 desa dan 1 kelurahan di wilayah Kecamatan Cikarang Barat. Kesepuluh desa itu antara lain, Desa Cikedokan, Danau Indah, Gandamekar, Gandasari, Jatiwangi, Kalijaya, Mekarwangi, Sukadanau, Telagamurni, dan Telajung, serta Kelurahan Telaga Asih.

Camat Cikarang Barat, Lukman Hakim, mengatakan bahwa MTQ ini merupakan ajang untuk meningkatkan kecintaan masyarakat Cikarang Barat terhadap Al-Qur’an.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat Cikarang Barat tidak hanya cinta membaca Al-Qur’an, tetapi juga dapat mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya untuk kehidupan sehari-hari,” katanya.

Wujudkan Masyarakat Cinta Al-Qur’an, Camat Cikarang Barat Gelar MTQ

Lanjut Lukman, MTQ tahun 2024 ini menyelenggarakan beberapa cabang lomba, di antaranya Tilawah Tartil Putra/ Putri, Tilawah Anak-anak Putra/ Putri, Tilawah Remaja Putra-Putri, Hifzhil Qur’an 1 Juz Putra/ Putri, Hifzil Qur’an 5 Juz Putra/ Putri, serta Qasidah Putri.

“Kami berharap melalui berbagai cabang lomba ini, bakat-bakat muda-mudi dalam membaca dan menghafal Al-Qur’an serta bersalawat dapat terus digali dan dikembangkan,” harapnya.

Baca juga: Resmi Jadi Camat Cikarang Barat, Lukman Hakim Minta Dukungan Warga

Ia juga berharap agar semangat cinta Al-Qur’an yang ditumbuhkan melalui MTQ ini dapat menjadi landasan terwujudnya masyarakat yang religius dan berakhlak mulia di Kecamatan Cikarang Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *