Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Reses Anggota DPRD, Kecamatan Rancabungur Usulkan Pembangunan

512
×

Reses Anggota DPRD, Kecamatan Rancabungur Usulkan Pembangunan

Sebarkan artikel ini
anggota dprd
Reses anggota DPRD Kabupaten Bogor. (Foto: Dok. Juna).

BOGOR, Kobra Post Online – Pemerintah Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, menyampaikan sejumlah usulan pembangunan kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) daerah pemilihan (Dapil) VI Kabupaten Bogor.

Sejumlah usulan itu, disampaikan dalam reses anggota DPRD Kabupaten Bogor masa persidangan III tahun 2023 Dapil VI Kecamatan Rancabungur di aula kecamatan setempat, Senin (4/9).

Adapun anggota DPRD yang hadir dalam reses berjumlah lima orang. Diantaranya Fraksi Demokrat, Gerindra, PAN, dan Golkar.

Camat Rancabungur, Dita Aprilia mengatakan, pihaknya menyampaikan aspirasi masyarakat Kecamatan Rancabungur. Salah satunya yaitu menginginkan segera pembangunan Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) Rancabungur yang berlokasi di Perumahan Ambar.

“Karena banyak sekali acara-acara kegiatan olahraga, dan banyak atlit cabang olahraga di Kecamatan Rancabungur yang berprestasi. Serta sudah menunggu keberadaan GOM Rancabungur ini,” kata Dita kepada Kobra Post Online di ruang kerjanya.

anggota dprd.
Baca juga: Kecamatan Rancabungur Peringati HUT RI ke-78 Tahun 2023

Lanjut Dita, GOM ini memiliki kelebihan dibandingkan dengan GOM-GOM lainnya. Yaitu, karena posisinya tepat berada di depan situ, tentunya akan lebih bagus dari segi estetikanya.

“Insya Allah nanti akan dibantu di fasilitasi, dan mudah-mudahan juga dari anggaran pokir ini dapat terfasilitasi oleh beliau-beliau anggota DPRD,” ungkapnya.

Camat menjelaskan, terkait usulan sudah dibuatkan sekitar 11 untuk skala prioritas. Sedangkan rencana pembangunan, Dita berharap dapat terealisasi di tahun 2024 mendatang.

“Selain GOM, kami harapkan dapat terbangunnya simpang Jalan Cagak Rancabungur. Itu untuk mengurangi kemacetan di Rancabungur terutama akses dari Ciampea dan Ciseeng,” jelasnya.

anggota dprd
Baca juga: Kecamatan Rancabungur Usulkan Sejumlah Pembangunan Kepada Anggota DPRD

Dita menggambarkan, dengan pembangunan simpang Jalan Cagak Rancabungur nanti, pihaknya bersama dengan pemerintah desa harus merelokasikan kantor Desa Rancabungur.

“Memang sudah kami alokasikan di lokasi cadangan tanah makam yang ada di TPU Karacak Desa Rancabungur. Tepatnya berdekatan dengan Jembatan Rawayan,” bebernya.

Di Rawayan, Ia menuturkan, nanti akan dibangun wilayah perkantoran dan pendidikan. Diantaranya adalah kantor Polsek, Koramil, Sekretariat MUI, sekretariat bersama untuk Ormas dan OKP serta galeri UMKM dan yang utama terbangunnya SMP Negeri 2 Rancabungur.

“Alhamdulillah untuk perubahan draft SK-nya sudah kami terima, dan ini harus melalui akses jalan masuk. Alhamdulillah dari beberapa warga beliau-beliau bersedia untuk dapat melepaskan haknya sebagai akses masuk jalan ke SMP Negeri 2 Rancabungur,” tuturnya mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *