Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Kecamatan Rancabungur Peringati HUT RI ke-78 Tahun 2023

554
×

Kecamatan Rancabungur Peringati HUT RI ke-78 Tahun 2023

Sebarkan artikel ini
kecamatan ranca.
Upacara bendera HUT RI ke 78 tingkat Kecamatan Rancabungur. (Foto: Dok. Junaedi-kobrapostonline.com).

BOGOR, Kobra Post Online – Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor menggelar upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 78 tahun 2023, di Lapangan Rancasari, Desa Pasirgaok.

Camat Rancabungur, Dita Aprilia mengatakan, dalam upacara ini ia melihat antusias masyarakat sangat luar biasa. Diikuti oleh seluruh elemen tergabung dalam upacara HUT RI ke 78.

“Dalam HUT RI kita lebih menitik beratkan Bangkit Bersama Untuk Indonesia Maju. Diantaranya pasca Covid kemarin ayo kita benahi hal lain-lain yang memang selama ini kita mengalami keterpurukan,” kata Dita kepada Kobra Post Online di Lapangan Rancasari, Kamis (17/8).

Lanjut Dita, dalam HUT RI ke 78 tahun 2023 ia berharap dengan adanya semangat nasionalisme, dan patriotisme seluruh stakeholder yang ada agar dapat membangun Kecamatan Rancabungur yang lebih maju.

“Peserta yang mengikuti upacara diperkirakan 2500 orang. Yang terdiri seluruh elemen diantaranya siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), organisasi masyarakat (Ormas), organisasi kepemudaan (KNPI), TNI-Polri, ASN dan yang lainnya,” bebernya.

kecamatan ranca
Peserta upacara.
Baca juga: Meriah 6000 Peserta Hadiri Rancabungur Fest 2023

Dita mengucapkan terima kasih kepada panitia HUT RI. Tahun ini camat berikan panggung kepada Omas dan organisasi kepemudaan untuk menghandle segala sesuatunya.

“Beliau menjadi panitia untuk pelaksanaan rangkaian Hari Ulang Tahun Republik Indonesia tingkat Kecamatan Rancabungur,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan upacara tahun ini, sambungnya, peserta memakai baju seragam yang berbeda-beda. Dengan filosofi warna-warni Kecamatan Rancabungur berbagai budaya dari berbagai etnik suku bangsa.

“Kita akan menuju Pemilihan Umum (Pemilu) serentak di tahun 2024. Mari kita sama-sama menjaga kondusifitas di lingkungan, berbeda warna tetapi tetap satu. Mudah-mudahan Pemilu 2024 dapat melahirkan pemimpin sesuai harapan masyarakat,” tutur Dita.

kecamatan ranca
Camat Rancabungur, Dita Aprilia.
Baca juga: Sambut HUT RI ke-78, Kecamatan Rancabungur Gelar Jumsih

Dita juga berpesan kepada para kepala desa dalam memasuki tahun politik agar dapat menjaga netralitas. Dan para kepala desa untuk mensosialisasikan Pemilu tanggal 14 Februari 2024 kepada seluruh masyarakat.

Setelah upacara, lanjut Dita, dilanjutkan pemberian penghargaan siswa yang berprestasi, dengan didominasi siswa SMAN 1 Rancabungur. “Diantaranya juara 1 Porda dan Porprov untuk cabang Handball (bola tangan), gateball dan catur,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *