Scroll untuk baca artikel
Sorot Desa

Realisasikan DD 2024 Tahap 1, Pemdes Rancabungur Bangun Jaling dan Drainase

46
×

Realisasikan DD 2024 Tahap 1, Pemdes Rancabungur Bangun Jaling dan Drainase

Sebarkan artikel ini
Desa Rancabungur bangun jalan lingkungan di wilayah RT 02 RW 01.

BOGOR, Kobra Post Online – Pemerintah Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor, merealisasikan anggaran Dana Desa (DD) 2024 tahap 1 dengan membangun jalan lingkungan (Jaling) dan drainase.

“Dari anggaran DD 2024 tahap pertama itu kami melakukan dua pembangunan fisik. Yaitu pembangunan jalan lingkungan di wilayah RT 02 RW 01 dan drainase di wilayah RT 02 RW 03,” kata Kepala Desa Rancabungur, Saepudin, kepada Kobra Post Online di Bogor, Selasa (9/7).

Saepudin menuturkan bahwa pengerjaan pembangunan infrastruktur itu dilakukan oleh pihak ketiga, dan saat ini telah rampung dikerjakan.

“Karena aturan yang sekarang pengerjaan harus dipihak ketigakan. Maka, tim pelaksanaan tingkat desa bekerja sama dengan pihak ketiga. Jadi kita ambil perusahaan-perusahaan atau pihak ketiga seputaran Desa Rancabungur,” terangnya.

Kepala Desa Rancabungur, Saepudin.
Baca juga: Desa Rancabungur Dapat Penyuluhan Hukum Terpadu 2024

Kepala Desa Rancabungur itu menjelaskan, volume pembangunan drainase yaitu dengan panjang 160 meter, lebar 40 sentimeter, dan tinggi 40 sentimeter dengan anggaran Rp.69.134.000. Sedangkan volume jalan lingkungan sepanjang 450 meter dengan lebar 1 meter, dan tinggi 10 sentimeter dengan anggaran Rp.73.756.000.

“Jadi, keseluruhannya mencapai Rp.142.890.000. Masa pengerjaan masing-masing 10 hari kalender. Sedangkan untuk tahap berikutnya, Insya Allah kami akan membangun jalan dengan turap di wilayah RW 09,” jelas Saepudin.

Pembangunan drainase.

Setelah dibangunnya jalan dengan drainase, Saepudin berharap agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Saat ini, jalan lingkungan itu bisa mempermudah mobilitas warga yang hendak bepergian.

“Minimal di jalan lingkungan itu tidak becek lagi ketika hujan. Lalu, drainase yang kita bangun supaya pembuangan air limbah dari rumah tangga bisa terbuang dan tersalurkan,” harap Saepudin mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *