Scroll untuk baca artikel
Hukum & Kriminal

Polsek Rancabungur Tangkap Pelaku Pencurian Rumah Kosong

35
×

Polsek Rancabungur Tangkap Pelaku Pencurian Rumah Kosong

Sebarkan artikel ini

Diduga Anak Kandung Pemilik Rumah

Terduga pelaku S alias Banong (48) telah diamakan Polsek Rancabungur.

BOGOR, Kobra Post Online – Kepolisian Sektor (Polsek) Rancabungur, Polres Bogor, akhirnya berhasil menangkap terduga pelaku pencurian dan pengrusakan rumah kosong di Kampung Warung Nangka RT 003 RW 008, Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor.

Terduga pelaku diketahui bernama S alias Banong (48) diduga merupakan anak kandung dari pemilik rumah bernama Hasan (69).

Kapolsek Rancabungur, Ipda Azis Hidayat membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan S alias Banong yang telah melakukan pencurian dan pengrusakan rumah kosong milik Hasan.

“Terduga pelaku diamankan pada Kamis (6/6) sekitar pukul 17.00 WIB,” kata Ipda Azis Hidayat dalam keterangannya kepada Kobra Post Online, Kamis (6/6).

Azis mengatakan, Polsek Rancabungur telah meminta keterangan dua orang saksi. Berdasarkan keterangan saksi, terduga pelaku bersama temannya melakukan aksi pembongkaran atap rumah Hasan. Kemudian mengangkut material-material dari rumah tersebut dengan menggunakan mobil truck engkel.

“Kami sudah mengamankan barang bukti yaitu asbes, kusen, kwitansi pembelian barang-barang dan KWH listrik,” jelas Kapolsek Rancabungur.

Baca juga: Polsek Rancabungur Selidiki Motif Pencurian Rumah Kosong di Warung Nangka

Hingga saat ini, sambungnya, Polsek Rancabungur masih melakukan penyelidikan, pemeriksaan dan pendalaman.

“Nanti akan kita panggil seluruh keluarga Hasan,” pungkasnya.

Seperti diberitakan Kobra Post Online sebelumnya, insiden pencurian dan pengrusakan rumah kosong diketahui pada Selasa, 4 Juni 2024, sekitar pukul 06.00 WIB di Kampung Warung Nangka, RT 003 RW 008. Pengrusakan tersebut terjadi di rumah Hasan (69) berprofesi sebagai buruh.

Polsek Rancabungur menerima laporan dari Ade Candra (35), yang juga merupakan anak dari Hasan. Kala itu pelapor saat mengecek rumah orang tuanya dalam kondisi rusak berat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *