Scroll untuk baca artikel
Info Bogor

Polres Bogor Larang Sahur On The Road 2023

1263
×

Polres Bogor Larang Sahur On The Road 2023

Sebarkan artikel ini
Polres Bogor Larang Sahur On The Road 2023
Kapolres Bogor, AKBP Iman Imannudin.

BOGOR, Kobra Post OnlinePolres Bogor melarang kegiatan Sahur On The Road (SOTR) karena berpotensi mengganggu ketertiban masyarakat.

“Jadi selama bulan puasa ini kami melarang Sahur On The Road,” tegas Kapolres Bogor, AKBP Iman Imannudin dalam keterangan Persnya yang diterima Kobra Post Online, Rabu (22/3).

Kapolres menuturkan, pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) harus dijaga.

“SOTR berpotensi akan mengundang kerumunan, perkumpulan gerombolan yang akan memicu terjadinya keributan antar masyarakat sekitar serta menarik tindakan kriminalitas di jalan raya,” tutur AKBP Iman.

Kapolres Bogor menginstruksikan kepada seluruh jajaran, baik tingkat Polres Bogor dan Polsek jajaran untuk melakukan monitoring agar tidak ada warga yang menggelar Sahur On The Road di seluruh wilayah Kabupaten Bogor.

“Silahkan koordinasi dan bekerja sama melibatkan instansi terkait baik TNI, Satpol PP, Dishub, Camat, Kades, Lurah, Tokoh Masyarakat, dan para pemuda di wilayah masing-masing,” ucap Kapolres.

Baca juga: Polres Bogor Terima Penghargaan PPKM Award 2023 Dari Presiden Jokowi
Patroli Sahur On The Road

Lanjut AKBP Iman, pihaknya akan melakukan pencegahan dengan menggelar patroli skala besar.

“Jika ada yang nekad melaksanakan SOTR akan kami bubarkan dan akan kami tindak tegas, karena telah melanggar ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, patroli di seluruh wilayah akan dilakukan pemeriksaan sebagai bentuk pencegahan, diantaranya pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor, dan barang-barang bawaan seperti senjata tajam (sajam).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *